Laporan Pertandingan: AS Roma 1-3 Inter Milan

I Nerazzurri mencatat tiga gol di babak kedua untuk memastikan raihan tiga angka dari Stadio Olimpico.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Kembalinya Luciano Spalletti ke Stadio Olimpico berjalan sukses setelah Inter Milan meraih kemenangan 3-1 atas AS Roma pada lanjutan Serie A Italia 2017/18..

Dua gol Mauro Icardi di babak kedua membantu Inter mengamankan tiga angka dengan kemenangan 3-1 meski mereka sempat tertinggal terlebih dulu dari tuan rumah.

SIMAK JUGA: Inter Milan Enggan Langsung Beli Shkodran Mustafi

Edin Dzeko membuka keunggulan untuk Giallorossi pada menit 15 dan tuan rumah terus mendominasi lapangan sebelum dua gol Icardi tercipta di paruh kedua yang ditambah satu gol dari Matias Vecino.

Pekan lalu Inter membuka petualangan di Serie A bersama Spalletti dengan melipat Fiorentina 3-0 namun pada pertandingan ini mereka terasa seperti akan meraih hasil mengecewakan dari ibu kota Italia.

Kedua tim langsung saling menyerang sejak menit pertama pertandingan. Sebuah kerjasama antara Icardi dan Antonio Candreva nyaris menggetarkan jala gawang tuan rumah pada menit 12. 

Dzeko Roma Inter

Aleksandar Kolaro yang mencetak gol pada debutnya lawan Atalanta pekan lalu, hampir membuka gol untuk Il Lupi namun tembakan volinya menghajar tiang gawang sebelah kiri.

Semenit berselang sebuah umpan apik diperlihatkan Nainggolan ke kotak penalti. Bola diterima dengan dada oleh Dzeo dan pada sentuhan berikutnya sang penyerang melepaskan tendangan voli yang tidak bisa dihadang Handanovic.

Setelah unggul Roma merajalela, sejumlah peluang berhasil diciptakan tim ibu kota Italia ini hingga memaksa kiper Inter melakukan sejumlah penyelamatan.

Mauro Icardi Roma Inter Serie A

Kegagalan Roma memaksimalkan momentum untuk menambah gol dihukum La Beneamata di paruh kedua. 

Pada menit 67, Candreva menyodorkan sebuah umpan terobosan untuyk dituntaskan Icardi ke gawang Alisson dan skor berubah 1-1.

Roma nyaris mengembalikan keunggulan melalui aksi cerdik Stephan El Shaarawy tetapi Dalbert bisa menyelematkan gawangnya seiring tekanan hebat yang kembali di laukan tuan rumah.

SIMAK JUGA: Antonio Cassano Lebih Jagokan Inter Milan Scudetto Ketimbang Juventus

Duel kedua tim kembali berjalan seru dan saling menyerang tetapi Icardi kembali membungkam Opimpico dengan tembakan mendatarnya setelah mendapat bola dari Ivan Perisic.

Nainggolan hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 83 saat operan Dzeko disambar tembakan keras namun bola malah mengenai El Shaarawy. Pada kesempatan kedua sepakannya naik ke atas mistar gawang.

Inter kemudian menyegel kemenangan di menit 87. Lagi-lagi aksi Perisic membelah pertahanan Roma hingga Vecino bisa mencetak gol untuk memastikan kemenangan kedua Il Biscione dari dua pertandingan pertama.