Laporan Pertandingan: AC Milan 2-0 Craiova

Milan sukses mengamankan satu tempat di play-off Liga Europa usai menggulingkan Craiova dua gol tanpa balas di San Siro.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


AC Milan meraih kemenangan 2-0 (agregat 3-0) atas Craiova dan mengamankan satu tiket ke babak play-off Liga Europa, Jumat (4/8) dini hari WIB. Giacomo Bonaventura dan Patrick Cutrone masing-masing menyumbangkan satu gol dalam laga ini.

Unggul 1-0 di leg pertama, Rossoneri menyambut laga di San Siro dengan optimisme. Vincenzo Montella menurunkan sebagian pemain mudanya, termasuk Cutrone, Franck Kessie, dan Andrea Conti.

SIMAK JUGA – Thohir: Inter Beda Dengan Milan

Laskar San Siro langsung menggebrak Craiova dan mengancam di menit awal pertandingan. M’Baye Niang dan Suso berurutan mengirim tembakan dari jarak dekat, tapi masih mampu diblokir oleh barisan belakang Craiova.

Gol baru tercipta di menit kesembilan lewat aksi Bonaventura. Berawal dari sepak pojok, bola dilambungkan ke kotak penalti. Calancea mampu meninjunya, namun bola malah jatuh ke hadapan Bona. Bintang Italia itu tentu tak menyianyiakan santapan empuk di hadapannya – bola disepak ke sudut gawang Craiova.

Musacchio Milan Craiova Europa League

Rossoneri tak menurunkan tempo permainannya walau sudah unggul dua gol secara agregat. Suso dkk terus beraksi, bahkan nyaris mencetak gol kedua. Sepakan gelandang Spanyol itu kembali ditepis oleh Calancea dan kali ini Conti yang menyambut bola muntah. Sayang, sepakannya malah melebar.

Milan berhasil menggandakan keunggulan lima menit setelah babak kedua dimulai. Cutrone memanfaatkan kemelut di depan gawang yang bermula dari sepakan bebas Ricardo Rodriguez. Striker muda Milan itu dengan mudah menyarangkan bola ke gawang tim tamu.

SIMAK JUGA – Montella Tak Buru-Buru Rekrut Striker

Setelah gol kedua tercipta, Montella menarik keluar Cutrone, Suso, dan Bonaventura. Hakan Calhanoglu, Andre Silva, dan Fabio Borini masuk lapangan untuk menggantikan ketiga bintang tersebut.

Tempo pertandingan menurun sedikit demi sedikit dan Montella memutuskan untuk menjaga keunggulan. Hingga peluit panjang ditiup, Milan sukses mempertahankan keunggulan agregat 3-0.