Lakoni Debut Di Leicester City, Kelechi Iheanacho Langsung Cedera

Dua gol Vardy membawa The Foxes memukul Gladbach, namun diskusi pascalaga tertuju pada cedera yang diderita sang bomber anyar.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Hanya berselang sehari setelah resmi bergabung ke Leicester City, Kelechi Iheanacho langsung mendapati dirinya dibekap cedera. Momen sial ini terjadi saat Iheanacho melakoni laga debutnya bersama Leicester melawan Borussia Monchengladbach, Jumat (4/8).

Dalam laga persahabatan di King Power Stadium itu, Leicester berhasil menang 2-1 berkat dua gol yang dicetak Jamie Vardy setelah sempat tertinggal lebih dulu oleh gol pembuka Gladbach via Thorgan Hazard. Namun kemenangan itu tertutupi oleh cedera yang diderita Iheanacho.

SIMAK JUGA: Iheanacho Merapat Ke Leicester

Iheanacho, yang diboyong senilai £25 juta dari Manchester City sehari sebelum pertandingan, masuk menggantikan Shinji Okazaki di menit ke-66. Delapan menit berselang, striker Nigeria berusia 20 tahun itu sempat membuat assist kepada Vardy untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Namun, Iheanacho hanya bertahan selama 17 menit setelah terkapar di tengah lapangan. Manajer Leicester Craig Shakespeare pun langsung menariknya keluar sebagai langkah pencegahan. Beruntung, sebagaimana diungkapkan Shakespeare, cedera yang dialami Iheanacho ini diperkirakan tidak parah.

HD Kelechi Iheanacho

“Kami masih mencari tahu apakah ini cedera engkel atau Achilles, tapi dia tampak baik-baik saja. Fisioterapis memberI tahu saya bahwa tidak ada masalah serius. Ini tentu sedikit melegakan,” kata Shakespeare seusai laga.

Partai melawan Monchengladbach itu merupakan kemenangan kedua Leicester dari tujuh laga pramusim yang mereka lakoni. Selanjutnya, The Foxes akan langsung membuka gelaran Liga Primer Inggris 2017/18 melawan Arsenal di Emirates Stadium pada Jumat (11/8) depan.