Lagi, Jurgen Klopp Tegaskan Philippe Coutinho Tak Dijual

Upaya perburuan Barcelona terhadap Coutinho dipastikan akan mendapat penolakan dari sang manajer The Reds.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Jurgen Klopp mengulangi penegasannya yang menyebutkan Philippe Coutinho tak akan dijual Liverpool di tengah kabar ketertarikan Barcelona pada musim panas ini.

Coutinho kerap disebut sebagai buruan utama Barcelona yang bersiap untuk menjadikannya pengganti Neymar, apabila proses transfernya ke Paris Saint-Germain terwujud.

Hanya saja, niatan raksasa La Liga Spanyol itu bakal menemui jalan buntu dengan Klopp ngotot mempertahankan pemain yang dibeli The Reds dari Inter Milan pada Januari 2013 lalu.

Dilema Liverpool Soal Philippe Coutinho

“Ia tidak tersedia untuk dijual. Kata-katanya adalah tidak. Tidak ada yang perlu saya ulangi,” ujar sang manajer jelang membawa Liverpool tampil di Audi Cup yang diikuti Bayern Munich, Atletico Madrid dan Napoli.

Ditanya soal harapannya bagi Liverpool dalam mengarungi musim 2017/18, juru taktik asal Jerman itu menambahkan: “Kami akan bermain untuk menjadi juara. Itu yang kami lakukan musim kemarin, kami [finis] keempat, dan Anda tak akan memulai musim baru tanpa ambisi.”

“Kami memiliki tim yang sangat bagus, hanya saja sedikit ada kesialan musim kemarin dan saya pikir sekarang kami bisa bermain sedikit lebih baik.”

“Mari berharap segalanya akan berjalan dengan sangat baik. Kami harus bekerja sangat keras dan kami melakukannya, itu sangatlah penting untuk melihat apa yang bisa kami capai esok hari, lawan Bayern.”

“Bayern adalah tim top, tidak peduli di manapun mereka bermain. Dalam pengalaman saya, mereka selalu merupakan tim yang sulit diatasi dan saya antusias untuk melihat racikannya [Carlo Ancelotti].”