La Liga Spanyol Tolak Pembayaran €222 Juta Untuk Neymar

Transfer Neymar ke Paris Saint-Germain terancam tertunda setelah La Liga menolak uang pembayaran dengan alasan melanggar Financial Fair Play.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Mega transfer Neymar ke Paris Saint-Germain mendapatkan ujian berat setelah federasi La Liga Spanyol menolak pembayaran €222 juta dari pengacara sang pemain.

Sosok berusia 25 tahun itu diprediksi akan menuntaskan kepindahannya dari Barcelona pada Jumat besok agar ia bisa langsung memainkan peran dalam laga perdana Ligue 1 Prancis melawan Amiens akhir pekan ini.

BERITA BARCELONA: Neymar Lolos Tes Medis Di Paris Saint-Germain

Bagaimanapun juga, dana €222 juta untuk menebus klausul penjualan Neymar yang dipegang pengacara Juan de Dios Crespo, ditolak oleh La Liga.

Keputusan La Liga untuk mementahkan pembayaran itu – terlepas dari semua yang telah terjadi – membuat transfer berada dalam situasi yang tidak menentu. Tapi, kabar terbaru ini juga sebenarnya tidak terlalu mengejutkan.

Presiden La Liga Javier Tebas sudah menegaskan bahwa organisasinya akan menolak pembayaran tersebut karena khawatir dengan sanksi Financial Fair Play (FFP).

“Meski jika PSG tidak membayar sesuai klausul, kami akan melaporkan mereka,” ungkap Tebas.

“Kami telah memperingatkan presiden PSG, bahwa kami akan melakukan itu dan kami melihat kebijakan PSG terus berlanjut dengan cara yang sama.”