Korban Selamat Tragedi Chapecoense Akan Main Lawan Barcelona

Alan Ruschel merupakan salah satu dari tiga pemain Chapecoense yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat di Kolombia tahun lalu.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Chapecoense memastikan bahwa salah satu dari korban selamat tragedi jatuhnya pesawat tahun lalu yang menewaskan 71 orang akan bermain dalam uji coba lawan Barcelona.

Alan Ruschel, satu dari tiga pemain yang lolos dari maut yang ada di Kolombia delapan bulan lalu, akan menandai kembali aksinya di lapangan saat Chapecoense bertemu Barcelona di Camp Nou pada 7 Agustus mendatang.

Barcelona Gelar Laga Persahabatan Kontra Chapecoense

Kecelakaan pesawat dengan 77 awak yang terjadi di Medelin jelang berlangsungnya final Copa Sudamericana 2016 lawan Atletico Nacional menewaskan hampir seluruh penumpang kecuali enam orang, termasuk, Ruschel, bek Neto dan kiper Jakson Follmann, meski nama terkahir harus diamputasi kakinya.

“Kembalinya Alan menandai langkah penting dalam proses penyembuhannya dan juga rekonstruksi klub,” demikian bunyi pernyataan resmi klub asal Brasil tersebut.

“Menimbang pentingnya dan besarnya pertandingan ini [lawan Barcelona]… maka dipahami bahwa ini bisa jadi momen ideal untuknya kembali beraksi.”

Barcelona mengumumkan laga uji coba lawan Chapecoense pad aJuni lalu, sebagai bagian dari turnamen Joan Gamper yang memang digelar setiap tahun jelang memasuki musim baru.