Kontra Spanyol, Italia Takkan Pasif

Melalui pelatihnya, Giampiero Ventura, Italia menjanjikan permainan terbuka dalam bentrok besar hadapi Spanyol.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Bentrok besar nan menentukan bakal dilakoni Italia dengan hadapi Spanyol di matchday tujuh Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3/9).

Jika sampai kalah, Italia berpotensi besar harus jalani babak play-off untuk lolos ke Piala Dunia. Karenanya mereka diprediksi bakal bermain pasif sesuai kebiasannya, untuk memetik minimal hasil imbang.

SIMAK JUGA: Ventura Tambah Kontrak Di Italia

Meski begitu pelatih Italia, Giampiero Ventura, justru menjajikan tim asuhannya akan bermain terbuka meladeni permainan ofensif Spanyol. Dia pun tak sabar memainkan pertandingan krusial ini.

Italy National Team

“Spanyol? Kami akan menghadapi mereka dengan permainan terbuka dan mencoba meraih kemenangan,” janji Ventura, seperti dilansir Corrie dello Sport.

SIMAK JUGA: Ventura Sementara Puas Dengan Pencapaian Italia

“Jika benar kemenangan terakhir Italia di markas Spanyol terjadi 70 tahun yang lalu, jelas ada masalah. Namun buat saya nilainya sama saja dengan ketika kami menghadapi Israel. Saya tak sabat menjalani duel ini.

“Meski begitu saya tak akan kehilangan tidur gara-gara Spanyol, tapi saya merasa senang. Saya suka menjadi pelatih dalam jenis permainan seperti ini, ini memberi saya kegembiraan dan motivasi,” pungkasnya.