Klarisikasi Barcelona Soal 'Transfer' Angel Di Maria

Jagat dunia maya dibuat gempar dengan ulah peretas akun Twitter milik Barcelona yang mengumumkan kedatangan Di Maria!


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Barcelona mengonfirmasi bahwa akun media sosial mereka diretas pihak tak bertanggung jawab dengan mengumumkan ‘transfer’ Angel Di Maria.

Bintang Paris Saint-Germain asal Argentina itu memang sempat dihubungkan dengan Blaugrana, yang tengah mencari sosok andalan beru menyusul kepergian Neymar ke Ligue 1 Prancis.

Oops! Barcelona Umumkan Transfer Angel Di Maria

Kegaduhan timbul di jagat maya pada Rabu (23/8) pagi waktu setempat setelah akun Twitter raksasa La Liga tersebut tampak mengumumkan perekrutan sang winger berusia 29 tahun.

“Selamat datang Angel Di Maria ke FC Barcelona! #DiMariaFCB,” demikian bunyi kicauan Twitter milik Barcelona pada mulanya.

Namun, pihak peretas lantas mengunggah kicauan lainnya yang menyebutkan pengumuman transfer tersebut hoax sebelum tim media Barcelona mengambil alih akun mereka beberapa jam kemudian dan memberikan klarifikasi.

 

Our accounts have been hacked tonight.
We’re working to solve the problem as soon as possible.
Thanks for your patience.

— FC Barcelona (@FCBarcelona) August 23, 2017

 

“Akun kami telah diretas malam ini. Kami mencari cara untuk memecahkan masalah ini secepat mungkin,” isi klarifikasi pihak Barcelona. “Terima kasih atas kesabaran Anda.”

Barcelona masih terus berusaha mencari pengganti Neymar sebelum bursa transfer ditutup. Selain Di Maria, sejumlah pemain lainnya seperti Philippe Coutinho hingga Ousmane Dembele digosipkan akan merapat ke Camp Nou.