Keseleo Lidah, Erick Thohir Minta Maaf

Presiden Inter Milan itu meminta maaf atas insiden dirinya, yang mengaku menyukai I Nerazzurri sejak dibela trio Belanda.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Presiden Inter Milan, Erick Thohir, akhirnya mengklarifikasi sekaligus meminta maaf pada para Interisti atas kekeliruan dalam pernyataannya soal “trio Belanda”.

Pada hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus lalu, Thohir membuat pernyataan yang salah dengan mengaku menyukai Inter sejak kehadiran trio Belanda. Padahal trio legendaris Belanda dimiliki oleh rival La Beneamata, AC Milan.

SIMAK JUGA: Thohir Tegaskan Inter Beda Dengan Milan

Thohir lantas meminta maaf karena  sejatinya dia bermaksud untuk menyebut trio Jerman, dalam diri Jurgen Klinsmann, Lothar Matthaus, dan Andreas Brehme. Ketiganya memang pernah membawa Inter berjaya.

Rijkaard, Van Basten, Gullit - AC MIlan

“Saya melakukan wawancara soal hal tersebut pada 17 Agustus di Jakarta. Hitung mundur Asian Games berlangsung sehari sebelumnya. Saya tertekan dan ada banyak hal yang ada dalam pikiran saya ketika itu,” ujar Thohir yang memang sedang disibukkan dengan persiapan Asian Games, pada Straits Times.

SIMAK JUGA: Thohir Berharap Juve Juara UCL

“Situasi tersebut membuat saya salah menyebut trio Belanda [jadi milik] Inter. Saya ingin meminta maaf pada seluruh tifosi. Saya tahu perbedaan antara pemain Jerman dan Belanda. Saya tahu betul Inter tak pernah memiliki trio Belanda,” pungkasnya,

Sayangnya pernyataan terbaru Thohir juga salah, karena kenyataannya Inter pernah memiliki trio Belanda, dalam diri Dennis Bergkamp, Aron Winter, dan Wim Jonk pada medio 1990-an. Namun ketiganya memang kurang disorot karena terbilang gagal membawa I Nerazzurri berjaya.