Kerugian Chelsea Adalah Keuntungan Lyon – Bertrand Traore Bersinar Di Ligue 1

Mantan penyerang The Blues menjalani awal impresif setelah hengkang ke Prancis musim panas ini dengan mencetak gol tendangan bebas indah.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Ia mungkin jadi bayang-bayang ledakan rekan setimnya di Lyon, Nabil Fekir dan Malcom, tetapi Bertrand Traore akan mencetak sedikit gol yang lebih baik daripada tendangan bebas indahnya ke gawang Bordeaux pada akhir pekan kemarin.

Itu adalah momen yang ditunggu-tunggu Traore, dan sejak ia menempatkan bola, dia merasa percaya diri mengeksekusi skill yang telah ia latih berulang kali.

“Saya memberitahu Nabil, saya ingin mengambilnya,” ungkapnya kepada OLTV. “Saya melihat pagar hidup tertata bagus bagi saya dan kaki kiri saya. Secara secara reguler mencetak gol seperti itu.

“Ketika saya dengan kakak di tim nasional, saya bersaing dengannya tentang hal ini.”

 #OLFCGB en photos !
 https://t.co/W1EE0c3fzZ pic.twitter.com/6ppuqeKTQv

— Olympique Lyonnais (@OL) August 19, 2017

Alain, kakak Traore, bersinar dengan cepat dan sesaat di kasta tertinggi sepakbola Prancis bersama Lorient, mendapat reputasi mampu mencetak gol-gol spektakuler tetapi tidak bisa menjaga konsistensi yang dibutuhkan.

Bertrand, melalui determinasi dan semangat, tampak lebih baik sebagai pemain bintang jangka panjang.

Golnya di akhir pekan menjadi bukti nyata pertama bahwa pemain berusia 21 tahun asal Burkina Faso itu akan membawa klub barunya ke level lebih tinggi.

Melalui Traore, yang menjalani pelatihan melalui tim akademi Auxerre, ia pertama mencuat ke publik ketika hengkang ke Chelsea pada 2013.

Seperti banyak pemain muda di Stamford Bridge, dia jarang mendapatkan kesempatan bermain dan menghabiskan dua musim dipinjamkan ke Vitesse dan Ajax.

Setelah bermain signifikan dalam membantu Ajax melaju ke final Liga Europa musim lalu, yang termasuk menyingkirkan Lyon di babak semi-final, kembali ke Inggris bukanlah opsi bagi dia.

“Saya harus meninggalkan Chelsea, saya tidak akan pernah memiliki kesempatan di sana,’ ujar Traore ketika resmi hengkang dengan banderol  €10 juta.

Bertrand Traore Ajax Europa League

“Pada titik ini dalam karir saya, Lyon menjadi pilihan terbaik yang bisa saja lakukan untuk terus berkembang. Adaptasi harusnya cukup mudah di sini dan saya akan memiliki stabilitas yang saya cari selama bertahun-tahun. Saya harus menemukan stabilitas dengan menemukan klub, di mana saya bisa memainkan peran pemimpin, dan saya akan melakukan segalanya untuk menggapai itu bersama OL.”

Dalam klub yang mencari pengganti beberapa pemain kunci, termasuk Alexandre Lacazette, Traore dengan cepat menjadi protagonis. Meskipun dia bisa bermain sebagai striker tengah, dia dipakai sebagai winger kanan oleh pelath Bruno Genesio, menggantikan peran Mathieu Valbuena tahun lalu.

“Sebelum setiap pertandingan, saya memberitahu diri saya untuk membawa beban saya dalam bertahan karena itu membuat tim stabil,” ujarnya. “Saya merasa baik di lapangan. Saya mendengar tepuk tangan fans ketika saya turun ke belakang untuk melakukan tekel.

“Setelah itu, saya harus berusaha untuk membiarkan pemain lain bermain dan menjadi penentu. Saya berusaha sedikit mungkin kehilangan bola, itu penting.”

Idriss Saadi of Strasbourg, Bertrand Traore of Lyon

Jika dia terbiasa dimainkan di sayap pada awal karirnya di Lyon, ada peluang ia akan digeser ke tengah dalam beberapa bulan ke depan.

Mariano Diaz menjadi ujung tombak klub dalam beberapa pekan awal musim ini, tetapi dalam beberapa laga, pemain asal Spanyol itu tidak memberikan kualitas yang dibutuhkan dalam hal bertahan di lini depan, sebuah atribut yang sangat dimiliki oleh Traore.

“Fleksibilitasnya adalah keuntungan besar, dia bisa mencetak gol tetapi dia juga bisa membantu rekannya untuk mencetak gol,” ujar Genesio. “Dia bisa bermain di depan atau di sayap, yang akan membantu kami memiliki gaya main berbeda.”

Setiap tanda sejauh ini menunjukkan keputusan kembali ke Prancis adalah lengkah tepat. Gol pertamanya untuk Lyon mungkin tertutupi gol-gol istimewa lain di pekan yang sama, tetapi ia masih memiliki banyak waktu untuk memperlihatkan keajaiban lain.