Kembali Jadi Gelandang, Sergi Roberto Pilih Bertahan

Musim kemarin potensi Roberto tak terlihat maksimal lantaran harus menjalankan peran sebagai bek kanan.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Sergi Roberto menegaskan dirinya bahagia bertahan di Barcelona setelah mengemas gol dalam kemenangan timnya 2-0 atas Real Betis di laga perdana La Liga Spanyol 2017/18.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menghabiskan musim kemarin lebih banyak bermain sebagai bek kanan lantaran Blaugrana gagal mendapatkan pengganti sepadan Dani Alves.

Namun posisinya dikembalikan sebagai gelandang sejak Ernesto Valverde masuk sebagai pelatih baru. Penampilan petamanya kembali ke posisi asli terjadi saat Barcelona kalah dari Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Sergi Roberto Prediksi Akhir Game Of Thrones

Situasi terkini sang penggawa internasional Spanyol membuat rumor yang mengaitkan dirinya dengan potensi transfer ke Manchester United, Chelsea dan Manchester City mulai mereda.

“Saya bahagia seperti ketika [bermain] di Madrid. Saya merasa nyaman dan bermain di posisi normal saya,” ungkap Roberto seperti dilansir Marca.

“Saya memulainya di [Santiago] Bernabeu, tapi pelatih memberikan saya kepercayaan diri dan saya mencetak gol. Saya ingin terus menjadi pemain yang penting bagi klub ini.”

“Selama pramusim saya tak begitu banyak tampil sebagai starter, namun sekarang di banyak laga resmi saya bermain lebih sering.”