Kebutuhan Mendesak Liverpool Saat Ini Menurut John Arne Riise

Mantan bek kiri Liverpool itu menyebut Jurgen Klopp masih membutuhkan pemain tambahan saat ini.

John Arne Riise, mantan pemain Liverpool yang pernah membantu tim menjuarai Liga Champions 2004/05, menuturkan posisi yang sangat dibutuhkan Liverpool jika ingin meraih titel pada musim ini.

Posisi bek kiri The Reds yang pernah dihuninya selama tujuh tahun (2001-2008) musim ini dinilai sudah cukup menjanjikan, dengan Jurgen Klopp bisa memilih antara Alberto Moreno, James Milner atau Andrew Robertson.

“Moreno saya percaya pada dia meski beberapa tahun terakhir dia kesulitan. Tapi musim ini dia bisa kembali dan berusaha untuk melakukan hal yang spesial,” beber Riise di Jakarta, Rabu (16/8).

Merujuk pada penampilan Moreno di pramusim dan pekan pembuka Liga Primer Inggris, kontra Watford, Riise tak ragu akan perkembangan pemain asal Spanyol itu. “Setelah melawan Watford saya mengirimkan pesan kepada Moreno, beberapa saran.”

HD Alberto Moreno

“Dengan kesulitan di posisi kiri musim lalu, setelah adanya Moreno, Milner dan kemudian ada Andrew Robertson. Bek kiri butuh kuat, cepat, bisa bikin gol dan assist. Musim lalu Moreno sudah punya itu tapi dia kerap berada di posisi yang salah.”

“Saya pikir masalah Liverpool musim ini bukan di posisi tersebut, tapi di bek tengah. Untuk pertahanan dan sistem yang diterapkan oleh Klopp, Liverpool masih membutuhkan bek tengah berkelas musim ini, bukan bek kiri,” tukasnya.

Virgil van Dijk dari Southampton sempat jadi incaran utama Klopp untuk menghuni posisi stoper musim ini. Performa Dejan Lovren atau pun Joel Matip yang kerap labil memaksa Liverpool harus mencari bek tengah baru.