Kartu Merah Di Akhir Laga Bikin Sergio Ramos Frustrasi

Ramos tak kuasa mengumbar rasa kesalnya setelah mendapat kartu merah kontra La Coruna


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Keberhasilan Real Madrid membuka La Liga Spanyol 2017/18 dengan kemenangan telak 3-0 atas Deportivo La Coruna, Senin (21/8) dini hari WIB, sedikit tercoreng dengan kartu merah yang didapatkan Sergio Ramos di pengujung laga.

Bek sentral Madrid itu terpaksa diganjar kartu kuning kedua setelah kedapatan menyikut Borja Valle ketika terlibat dalam duel udara. Itu adalah kartu merah ke-18 Ramos di La Liga dan membuatnya menyamai rekor pengusiran terbanyak dalam sejarah kompetisi milik duo eks penggawa Real Zaragoza, Xavi Aguado dan Pablo Alfar.

SIMAK JUGA: Ramos Samai Rekor Kartu Merah Terbanyak

Seusai laga, Ramos angkat bicara terkait insiden tersebut dan ia dengan tegas mengaku tidak setuju dengan keputusan yang diambil wasit Jose Gonzalez itu.

“Ketika Anda memenangi banyak gelar, para rival akan antipati terhadap Anda,” ungkap Ramos seperti dikutip Marca.

“Saya tidak setuju dengan kartu itu, tetapi saya tetap respek dengan opini wasit. Namun terkadang wasit [La Liga] seharusnya bisa mencontoh sepakbola Inggris dan membiarkan kami terus bermain [ketimbang menghentikan laga karena sebuah pelanggaran yang meragukan]. Wasit di Eropa terlalu lunak,” jelasnya.

Sergio Ramos Deportivo Real Madrid LaLiga 20082017

Ramos sebetulnya bisa saja mendapat kartu merah langsung di menit ke-53 ketika ia terlihat mencengkeram wajah bek La Coruna Fabian Schar. Bek internasional itu hanya diganjar kartu kuning dalam insiden panas itu.

“Saat itu situasi saya terpojok. Saya memukul Schar di wajah, tetapi saya tidak bermaksud untuk menyakitinya,” kata kapten Los Blancos ini.