Kapten Malaysia Cemas Jelang Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menjadi lawan Malaysia pada semi-final SEA Games 2017.

Kapten timnas Malaysia Adib Zainuddin mencemaskan sesuatu jelang timnya menjamu timnas Indonesia, di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) besok, dalam partai semi-final SEA Games 2017.

Malaysia lolos ke semi-final dengan status juara Grup A, mengemas rekor sempurna dengan empat kemenangan beruntun. Namun, Adib khawatir dengan kualitas pertahanan dari tim Harimau Muda.

SIMAK JUGA – Malaysia Tak Diuntungkan Waktu Istirahat Lama

“Sangat mekhawatirkan bahwa kami masih kemasukan gol sampai sekarang, lawan kami semakin tangguh dari hari ke hari. Kini kami harus lebih fokus dan disiplin setelah ini,” kata Adib kepada ESPN.

Dalam empat kemenangan tersebut, Malaysia memang tidak pernah mencatatkan cleansheet. Tim arahan Ong Kim Swee selalu kemasukan satu gol di setiap laganya, berbeda dengan Indonesia yang baru kebobolan satu.

SIMAK JUGA – Marinus Wanewar Buka Suara Soal Aksi Tak Terpuji

“Kami berada di jalur yang benar menuju emas, tapi semua jauh dari selesai karena kami harus memenangkan dua pertandingan lagi. Tapi kami dapat mengambil tekad untuk maju dengan momentum kemenangan ini sampai final,” tukas Adib.

Selain Malaysia kontra Indonesia, partai semi-final lain akan mempertemukan Myanmar dan Thailand. Malaysia sendiri pernah menggagalkan Indonesia pada SEA Games 2011, pada partai final memperebutkan emas.