Juventus Segera Angkut Benedikt Howedes

Howedes memiliki variebel sebagai bek yang diinginkan Bianconeri, yakni bisa bermain di posisi tengah maupun melebar.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Juventus masih terus berusaha untuk menambah kekuatan di lini belakang mereka dengan salah satunya mengupayakan kedatangan Benedikt Howedes dari Schalke.

Bianconeri membidik Scudetto Serie A Italia ketujuh secara beruntun pada musim 2017/18 dan juara Liga Champions setelah mereka dua kali kandas di partai final dalam tiga musim terakhir.

Hanya saja, persiapan tim demi mewujudkan ambisi besar tersebut terganggu pada musim panas ini dengan adanya kabar mengejutkan bek vital mereka, Leonardo Bonucci yang hijrah ke AC Milan.

Claudio Marchisio Pastikan Bertahan Di Juventus

Howedes, bek berusha 29 tahun yang pernah menjadi kampiun Piala Dunia 2014 bersama Jerman, saat ini memiliki banderol €10 juta dan minat Juventus didasari atas kemampuannya yang bisa bermain di sektor tengah maupun sayap kanan sama baiknya.

“Kami memang mencari bek yang bisa bermain di dua posisi yakni tengah dan sayap,” ungkap Beppe Marotta selaku manajer umum tim kepada Premium Sport TV.

“Howedes adalah opsi. Sebenarnya, ia lebih dari sekadar sebuah opsi. Tapi kami masih harus mendiskusikan beberapa hal dengan sang pemain dan juga Schalke.”

“We are looking for a defender who may play both to the centre and as wing-back,” he told Premium Sport TV.

Sementara itu, agen Howedes, Volker Struth mengindikasikan kliennya memang tinggal selangkah lagi terbang menuju Turin.

“Juventus menginginkannya, Howedes juga sama,” ungkap Struth kepada Bild. “Kami memiliki sebuah kesepakatan prinsip. Sekarang Schalke harus bisa memenuhi keinginan mereka.”