Jurgen Klopp: Trent Alexander-Arnold Rajin Asah Tendangan Bebasnya

Manajer Liverpool ini pun tak terkejut ketika Alexander-Arnold mencetak gol tendangan bebas ke gawang Hoffenheim.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Jurgen Klopp, manajer Liverpool, mengaku tak terkejut dengan gol tendangan bebas yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold dalam kemenangan 2-1 atas Hoffenheim, Rabu (16/8) dini hari WIB.

Bek kanan muda The Reds itu tampil sebagai starter dalam dua laga terkini dan menjawab kepercayaan Klopp dengan gol cantik. Satu kaki The Reds kini berada di fase grup Liga Champions berkat sang bocah.

SIMAK JUGA – Satu Kaki Liverpool ke Fase Grup UCL

“Itu adalah keputusan saya (untuk percaya pada TAA). Akan sangat membantu jika Anda melihat pertandingan U23. Ben Woodburn dan Trent sering melatih tendangan bebas!” ungkap Kloppo.

“Saya cukup yakin bahwa setidaknya ada kemungkinan tendangannya bakal masuk. Untuk bocah 18 tahun menerima bola untuk mengambil tendangan bebas, itu jauh lebih baik dari sebuah kesalahan.

Kapten Jordan Henderson juga turut mengomentari performa Trent. Bintang muda Inggris itu tak hanya tampil apik dalam serangan, tapi turut disiplin dalam menjaga pertahanannya.

“Ia tampil istimewa musim lalu. Kemudian, ia naik level di pramusim dan ia juga tampil gemilang dalam pertandingan kontra Watford,” pungkas sang kapten yang jadi starter dalam laga leg pertama play-off LIga Champions itu.