Jurgen Klopp: Tidak Alasan Bagi Philippe Coutinho Untuk Tinggalkan Liverpool

Sang manajer tidak melihat ada alasan kuat bagi seorang pemain meninggalkan Liverpool untuk saat ini, saat Barca terus memburu Coutinho.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Barcelona masih terus mengejar Philippe Coutinho, dan di tengah situasi seperti itu sang manajer Jurgen Klopp ingin mengetahui alasan apa yang membuat seorang pemain ingin meninggalkan Liverpool?

Bintang Liverpool berusia 25 tahun itu dikabarkan akan segera hengkang ke klub raksasa La Liga Spanyol Barca untuk mengisi kekosongan setelah kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain, yang memecahkan rekor transfer termahal dunia.

Pada Rabu (16/8), manajer umum Barca Pep Segura mengklaim pihak klubnya telah hampir meresmikan perekrutan winger Borussia Dortmund Ousmane Dembele.

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Jelaskan Situasi Philippe Coutinho

Sementara Liverpool tetap tidak mau melepas Coutinho, meski sang pemain kabarnya sudah minta dijual. 

Klopp pun tidak melihat ada alasan kuat bagi seorang pemain untuk meninggalkan Anfield.

“Bisa kah Anda bayangkan sejenak saya sama sekali tidak tertarik tentang masalah itu atau bukan tentang Barcelona?” ujar Klopp seperti dikutip dari Goal Internasional.

jürgen klopp tsg 1899 hoffenheim fc liverpool champions league quali

“Saya tidak akan berbicara tentang hal yang saya bicarakan dengan seorang pemain. Tapi Anda bisa bayangkan, secara umum, saya pikir bagi setiap pemain Liverpool adalah klub yang sangat bagus saat ini.”

“Kami memiliki para pemain dalam usia yang bagus. Kami punya pemain muda, berpengalaman – itu campuran yang bagus dan kami sedang terus berkembang.”

SIMAK JUGA: Barcelona Segera Dapatkan Philippe Coutinho & Ousmane Dembele

“Saya pikir kami telah menyingkirkan harapan dari 20 tahun lalu dan menciptakan harapan kami sendiri untuk semua orang. Mereka banyak berharap dari kami karena apa yang telah kami lakukan musim lalu.” 

“Saya baik-baik saya dengan situasi ini dan saya sangat positif melihat proyek Liverpool. Saya tidak melihat ada banyak alasan bagi semua pemain untuk meninggalkan klub saat ini dan pada umumnya seperti itu.”

Coutinho kemungkinan masih akan absen saat Liverpool bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (19/8), karena masih mengalami cedera punggung.