Jurgen Klopp Kagumi Potensi Julian Nagelsmann

Klopp tak ragu menyebut Nagelsmann sebagai pelatih dengan masa depan cerah dan menilainya layak dijadikan panutan untuk pelatih muda yang lain.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyanjung tinggi Julian Nagelsmann dengan menyebutnya sebagai pelatih yang memiliki masa depan cerah.

Seperti diketahui, Klopp berkesempatan beradu taktik dengan pelatih Hoffenheim tersebut di leg pertama babak play-off Liga Champions, dengan pertandingan tersebut menurut rencana digelar di Rhein-Neckar-Arena pada Rabu (16/8) dini hari WIB.

Nagelsmann dan Hoffenheim menjadi kejutan di gelaran musim kemarin setelah finis di urutan keempat Bundesliga, dan ini merupakan kali pertama klub asal Sinsheim tersebut berkancah di kompetisi elite Eropa.

SIMAK JUGA: Serge Gnabry Optimistis Singkirkan Liverpool Dari Liga Champions

Mengenai Nagelsmann, Klopp mengatakan: “Dia adalah pelatih dengan potensi yang sangat, sangat besar,” ujarnya dikutip dari laman resmi Bundesliga. “Kami tidak saling kenal karena kami jarang punya waktu – ketika saya meninggalkan Jerman, saya pikir dia masih berstatus pelatih U-19 atau semacamnya.

“Namun sejak itu, kita saling bertukar pesan dan hal sebagainya. Saya mengikuti perjalanannya sejak itu karena saya menyukai sepakbola bagus dan tentunya tim yang ia latih memainkan sepakbola menarik dan bagus.

“Dia bukanlah satu-satunya [pelatih potensial], namun dia adalah contoh bagus untuk para manajer muda di Jerman. Ini adalah waktu yang menarik bagi market manajer di Jerman untuk saat ini.”