Jurgen Klopp Jelaskan Situasi Philippe Coutinho

The Reds masih tanpa diperkuat pemain timnas Brasil ini setelah ia absen di laga perdana EPL dan mengajukan permintaan transfer.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Philippe Coutinho kembali menjadi pusat atensi dalam sesi jumpa pers sebelum laga melawan Hoffenheim di leg pertama play-off Liga Champions, Rabu (16/8) dini hari WIB.

Pilar timnas Brasil ini dipercaya mengajukan permintaan transfer pada Jumat lalu, hanya beberapa jam setelah pemilik Liverpool Fenway Sports Group menyatakan tidak akan melepas Coutinho dengan bayaran berapa pun, seiring rumor ketertarikan Barcelona menjadikannya sebagai pengganti Neymar.

Coutinho pun absen saat the Reds ditahan Watford 3-3 weekend kemarin akibat cedera punggung, dan tidak akan tersedia untuk laga versus Hoffenheim karena masalah yang sama. Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengatakan ketidakpastian masa depan Coutinho bukan gangguan di tim, tapi menegaskan keputusan final tidak ada di tangannya.

SIMAK JUGA: Coutinho Tak Masuk Skuat Liverpool Di Play-Off UCL

Kini, jelang duel di Rheun-Neckar Arena, Klopp mengatakan belum ada perkembangan dari saga transfer Coutinho.

“Tidak ada yang berubah dalam beberapa hari terakhir, tidak di satu sisi ini atau di sisi lain,” jelasnya.

“Ia tidak tersedia untuk kami saat itu, jadi itulah masalah utamanya. Ia tidak dapat main untuk Liverpool saat ini dan itu pukulan bagi kami.

“Tapi kami sudah tahu ini beberapa hari jadi kami dapat mempersiapkannya, seperti kami harus mempersiapkannya tanpa Adam Lallana, Daniel Sturridge yang sangat dekat, dua sesi lagi dan ia akan tersedia di akhir pekan.

“Hal terbaik untuk tim ini adalah kebersamaan dalam empat, lima tahun, meski saya tahu agak naif mengatakan hal seperti itu. Saya benar-benar mengerti, semua orang tertarik pada hal ini tapi saya tak dapat mengatakan, saya sangat memikirkannya sekarang.

“Saya mengatakan semua yang dapat saya katakan. Saya tak punya kabar lain.”