Jurgen Klopp: Ben Woodburn Masih Butuh Waktu

Walau Woodburn berperan dalam kemenangan Liverpool, Klopp menilai sang striker muda masih inkonsisten.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Jurgen Klopp memuji penampilan Ben Woodburn dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Athletic Bilbao, Sabtu (5/8) malam di Dublin. Adapun sang manajer menilai Woodburn masih butuh waktu untuk mencapai potensi terbaik.

Woodburn, 17 tahun, mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Bilbao. Performanya mendapati pujian dari khalayak, tapi Klopp tak ingin terlalu melambungkannya.

SIMAK JUGA – Jangan Jual Coutinho, Liverpool!

“Untuk seorang pemain muda, dalam tim saya, selalu ada tempat, tapi semua tergantung pemainnya. Anda melihat pada lima menit atau sepuluh menit pertama, Ben kesulitan,” ungkap Klopp.

“Ini adalah pramusim yang sulit baginya. Ia masih berusia 17 dan menginjak 18 tahun pada Oktober. Jadi kami harus meminggirkannya sesering mungkin karena kami harus memperlakukannya seperti bocah 17 tahun.”

SIMAK JUGA – Liverpool Libas Bilbao di Dublin

“Ia bermain dengan sangat bagus dan semua bisa menyaksikan kemampuannya, tapi ia kesulitan di awal, lalu ia mengubah pertandingan dengan gol cantik dan mulai mendapatkan iramanya dalam pertandingan. Memang begitulah – pemain muda memiliki naik dan turun seperti ini,” tandasnya.

Liverpool akan menghadapi Watford dalam laga pembuka Liga Primer Inggris, kemudian Hoffenheim di play-off Liga Champions.