Jumpa Liverpool, Alexis Sanchez Siap Tempur

Penyerang Cile ini berpotensi menjalani laga pertamanya di musim ini saat The Gunners bertandang ke Anfield.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Manajer Arsenal Arsene Wenger memastikan akan membawa Alexis Sanchez saat melakoni bigmatch Liga Primer Inggris kontra tuan rumah Liverpool, Minggu (27/8) esok.

Sanchez hingga kini belum melakoni partai perdananya di musim 2017/18, absen di Community Shield dan dua laga pembuka Liga Primer karena belum fit dari cedera perut. Di samping itu, sudah bukan rahasia jika Sanchez disibukkan dengan isu kepergiannya di musim panas ini.

Penyerang Cile itu hingga kini belum memperbarui kontraknya di Emirates sehingga Arsenal terancam melepasnya secara gratis di musim panas tahun depan. Opsi itu sepertinya yang bakal diambil Arsenal seiring meredanya rumor transfer ke Manchester City.

SIMAK JUGA: City Masih Buru Alexis & Mbappe

Tenaga Sanchez memang sangat dibutuhkan Arsenal untuk mengarungi musim. Dan potensi comeback Sanchez jelang lawatan ke Anfield ini boleh dibilang tepat waktu, lantaran Arsenal butuh suntikan moral setelah pekan lalu kalah secara mengejutkan dari Stoke City.  

“Dia siap untuk bermain. Secara keseluruhan, dia tampak berada dalam bentuk yang baik,” ujar Wenger dalam jumpa pers, Kamis (24/8).

“Dia selalu fokus dengn pekerjaannya. Dia mencintai sepakbola. Saya yakin dia tidak akan terganggu dengan rumor-rumor yang didengarnya. Pemain di level sepertinya sudah mengetahui cara untuk mengatasi situasi ini,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Keown: Hormati Arsenal, Sanchez!

Lebih lanjut, Wenger juga optimistis penyerang 28 tahun itu akan menandatangani kontrak baru di Arsenal. “Fakta bahwa ia akan menjalani tahun terakhir dalam kontraknya bukan berarti kami tidak bisa memberikan perpanjang kontrak,” ujarnya yakin.

Selain Sanchez, pemain Arsenal lain yang akan memasuki tahun final dalam kontraknya saat ini adalah Mesut Ozil, Alex Oxlaide-Chamberlain, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Kieran Gibbs, dan Joel Campbell.