Julian Brandt Berpotensi Ukir Sejarah Pada Akhir Pekan Ini

Brandt akan mendapatkan rekornya jika diturunkan Bayer Leverkusen pada akhir pekan ini melawan Hoffenheim. Rekor apa itu?


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Julian Brandt akan masuk dalam buku sejarah Bayer Leverkusen jika ia diturunkan di pertandingan melawan Hoffenheim pada Sabtu (26/8) malam WIB mendatang. Laga tersebut nantinya akan membuat Brandt sebagai pemain termuda yang mengukir 100 penampilan di Bundesliga di usianya yang baru 21 tahun, tiga bulan dan 25 hari.

Brandt sendiri mencatatkan penampilannya yang ke-99 di Bundesliga ketika ia dimasukkan sebagai pemain pengganti saat bertemu Bayern Munich pada pekan lalu. Di pertandingan itu, Leverkusen yang ia perkuat terpaksa mengakui keunggulan sang juara bertahan dengan skor 3-1.

SIMAK JUGA: Julian Brandt Tutup Pintu Untuk Bayern Munich

Adapun pemain yang berposisi sebagai winger tersebut berpotensi mengukir sejarah untuk Leverkusen jika dimainkan di laga akhir pekan ini. Selain menjadi pemain termuda dalam klub 100 Bundesliga untuk Leverkusen, ia juga akan dinobatkan sebagai pemain termuda kesepuluh yang mencatatkan capaian tersebut di kompetisi teratas di Jerman.

Dalam keterangannya kepada Kicker belum lama ini, Brandt bertekad membawa klubnya untuk tampil baik musim ini setelah di gelaran kemarin finis di urutan ke-12. Ia mengatakan: “Saya mungkin masih muda, namun saya memasuki tahun keempat saya [di Bundesliga] dan saya turut bertanggung jawab atas musim buruk kami kemarin.

“Saya sendiri bertekad untuk mengembalikan klub ini ke tempat semestinya, dan itu adalah enam besar.”