Juara Liga Champions, Gianluigi Buffon Batal Pensiun

Menjuarai Liga Champions jadi satu-satunya alasan Gianluigi Buffon untuk membatalkan rencana pensiunnya di akhir musim ini.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, diketahui bakal pensiun sebagai pesepakbola profesional pada akhir musim ini seiring kontraknya bersama Si Nyonya Tua yang habis.

Meski begitu keputusan tersebut ternyata belum bulat 100 persen. Penjaga gawang 39 tahun itu mengaku bakal membantalkan rencana pensiunnya jika musim ini sukses membawa Juve rengkuh Liga Champions.

SIMAK JUGA: Buffon Tak Takut Dengan VAR

Maklum sepanjang kariernya Buffon tak pernah merasakan indahnya mengecup Si Kuping Lebar. Karenanya dia juga tak pernah bisa miliki kesempatan rengkuh gelar Piala Dunia Antarklub.

Gianluigi Buffon Juventus

“Saya sudah pernah mengatakannya. Liga Champions tidak akan jadi penyesalan saya. Jika saat pensiun nanti saya tetap gagal menjuarainya, itu tak jadi masalah. Saya sudah punya terlalu banyak trofi bersama Juve dan Timnas Italia. Namun tetap saja, trofi itu adalah mimpi saya,” Buffon, seperti dilansir Daily Record.

SIMAK JUGA: Buffon Ingin Segrup Dengan Celtic

“Satu hal yang pasti adalah saya bakal membatalkan rencana pensiun di akhir musim ini jika sukses menjuarai Liga Champions. Saya akan bermain satu musim lagi agar biasa menjuarai Piala Dunia Antarklub dan trofi lainnya,” pungkasnya.

Pencapaian terbaik peman berjuluk Superman itu di Liga Champions adalah tampil di final tiga kali, yang terjadi pada musim 2002/03, 2014/15, dan 2016/17. Ironisnya semua berujung dengan kekalahan.