Juan Mata: Bantai West Ham United, Manchester United Bayar Kegagalan Di Piala Super UEFA

Manchester United menang telak 4-0 atas West Ham dalam laga pembukanya di Liga Primer musim ini dan itu membuat Mata puas.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Juan Mata senang bisa membantu Manchester United bangkit lewat kemenangan 4-0 atas West Ham United, setelah kalah di Piala Super UEFA dari Real Madrid.

Tim asuhan Jose Mourinho itu memulai Liga Primer Inggris musim ini dengan penampilan yang hebat, penyerang baru Romelu Lukaku berhasil mencetak dua gol, sebelumnya ia juga telah mencetak satu gol saat United kalah 2-1 dari Madrid. Sementara dua gol lain diciptakan oelh Anthony Martial dan Paul Pogba ke gawang West Ham yang dijaga Joe Hart.

Kemenangan telak itu membuat United memuncaki klasemen di pekan pertama dan gelandang asal Spanyol Mata berharap klubnya bisa bersain di semua kompetisi musim ini, mereka akan kembali berlaga di Liga Champions.

SIMAK JUGA: Lukaku Brace, United Lumat West Ham

Manchester United Vs West ham

“Merupakan sebuah kebahagiaan bisa memiliki laga seperti ini, kami membutuhkan ini setelah gagal memenangkan gelar pertama musim ini di Skopje,” tulis Mata di blog pribadinya.

“Saya berharap kami bisa menjalani banyak laga seperti itu, akan lebih baik jika hingga 37 laga lagi.”

“Tentu kami tahu ini akan sangat rumit, karena ini adalah liga paling tangguh di dunia dan setiap laga adalah ujian yang sulit.”

“Ini adalah tiga poin pertama dan itu akan menjadi lebih penting lagi di akhir musim.”

SIMAK JUGA – Javier Hernandez: Manchester United Kejam Di Depan Gawang

“Tahun ini akan berjalan spesial karena kami kembali ke Liga Champions, dan tentu kami tidak melupakan dua piala lain [domestik].”

“Banyak hal yang harus diperjuangkan, seperti biasa, kami harus menjalaninya sedikit demi sedikit, tetap bersatu dan bekerja tak kenal lelah. Seperti itulah cara untuk mencapai target jangka panjang,” ujar gelandang berusia 29 tahun yang bergabung dengan United dari Chelsea pada Januari 2014 itu.

Laga selanjutnya yang akan United hadapi adalah pertandingan tandang ke markas Swansea City, Sabtu (19/8).