Jose Mourinho: Tak Masalah Tanpa Rekrutan Keempat

Manajer Setan Merah ini memberi isyarat bahwa timnya telah menghentikan aktivitas belanja musim panas.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Setelah memboyong Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic di bursa transfer musim panas ini, raksasa Liga Primer Inggris Manchester United kemungkinan besar tidak akan menambah amunisi baru lagi.

Hal itu diungkapkan manajer United Jose Mourinho yang mengaku akan menerima keputusan apa pun dari executive vice-chairman Ed Woodward terkait kebijakan transfer klub. Padahal, Mourinho sebetulnya masih menginginkan rekrutan keempat, dengan Ivan Perisic (Inter Milan) dan Gareth Bale (Real Madrid) disebut-sebut menjadi target transfer.

“Saya sudah bilang kepada Mr. Woodward bahwa saya memang berencana menambah empat pemain baru. Tetapi saya juga bilang, ‘Jangan jadikan ini sebagai beban. Lakukan apa yang menurut Anda terbaik untuk klub,’” kata Mourinho dalam jumpa pers, Jumat (18/8).

SIMAK JUGA: Mourinho Tak Menyangka Gaet Matic

“Kami [saya dan Woodward] akan kembali bersama untuk jendela transfer Januari mendatang dan musim panas tahun depan. Saya tidak memberikan tekanan untuknya. Saya bahagia dengan skuat yang kami miliki saat ini dan saya siap bekerja tanpa rekrutan keempat. Jadi, jika kami sudah berhenti belanja, saya akan baik-baik saja,” jelasnya.

Total belanja United untuk merekrut Lindelof, Lukaku, dan Matic sudah mencapai £146 juta. Mourinho barangkali memang tidak butuh rekrutan anyar lagi, mengingat masih ada sejumlah pemain di dalam skuat yang bisa diandalkan namun sedang dalam proses pemulihan cedera, yakni Ashley Young (kunci paha) dan Luke Shaw (engkel).

Mourinho mengonfirmasi jika Young dan Shaw akan comeback dalam waktu dekat, namun masih harus absen di laga terdekat kontra Swansea City, Sabtu (19/8). Keduanya akan lebih dulu menjalani laga pemanasan bersama United U-23 sebelum kembali ke tim utama.