Jose Mourinho Puji Penampilan Nemanja Matic

Meski Manchester United kalah dari Real Madrid di Piala Super Eropa, Mourinho menilai penampilan rekrutan anyar seperti Matic sudah memuaskan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut Nemanja Matic sudah tampil memuaskan di laga debut resminya untuk klub.

Di laga melawan Real Madrid di Piala Super Eropa yang dilangsungkan di Skopje pada Rabu (9/8) dini hari WIB, Matic dimainkan Mourinho sejak menit awal sebagai pengisi lini tengah.

Gelandang internasional Serbia tersebut berperan besar dalam gol pemerkecil kedudukan yang dicetak Romelu Lukaku, mengingat tendangan pertamanya gagal diantisipasi Keylor Navas dan membuat rekannya itu dengan mudah menyontek bola muntah.

SIMAK JUGA: Madrid Angkat Piala Super Eropa

Mourinho mengatakan: “Dia [Matic] menunjukkan spirit dan mentalitas yang hebat,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub. “Dia bermain sangat, sangat bagus melawan tim yang sulit, karena mereka memainkan bola dengan sangat cepat dan mereka menyesaki lini tersebut dan itu sulit.

“Namun itu adalah performa yang sangat bagus dari Nemanja. Saya pikir dia bermain sangat baik. Di momen ketika mereka memainkan bola lebih sering, dia bagus dan di saat kami mendominasi, penampilannya seperti yang kami inginkan: memainkan bola secara sederhana, memberi keseimbangan dan mengawali serangan dari belakang.

“Dia punya pengalaman bagus di level tertinggi dan memberi stabilitas.”