Jose Mourinho: Gol Casemiro Harusnya Dianulir VAR!

The Special One menyesalkan tak ada penggunaan teknologi VAR dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Jose Mourinho merasa frustrasi lantaran teknologi asisten wasit video (VAR) tak digunakan untuk menganulir gol Casemiro yang membuat Manchester United kalah 2-1 dari Real Madrid di Piala Super Eropa.

Gelandang asal Brasil tersebut memecah kebuntuan Los Blancos pada menit ke-24 setelah menerima umpan Dani Carvajal meski dalam tayangan ulang posisinya terlebih dahulu off-side.

Wasit pun mengesahkan gol itu dan kemudian Madrid mampu menggandakan keunggulan di awal babak kedua. United sempat menipiskan ketertinggalan melalui Romelu Lukaku, namun itu tak bisa menghindarkan United dari kekalahan dalam laga yang yang berlangsung di Skopje, Makedonia.

Casemiro-Isco Bawa Real Madrid Angkat Piala Super Eropa

“Saya pikir kami bermain baik, kami kalah dengan selisih satu gol yang menggambarkan pertandingan ketat dan satu dari gol mereka off-side. Dengan sistem VAR yang bagus skor bisa saja 1-1 dan melaju ke babak tambahan,” keluh Mourinho kepada BT Sport.

“Mereka memang bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi kami pun demikian juga. Mereka punya periode dominan di pertengahan babak pertama dan kami juga punya hal serupa di pertangahan babak kedua.”

“Wasit adalah pihak yang harus bertanggung jawab. Tapi memang itu merupakan gol hebat,” lanjut sang manajer saat ditanya beIN SPORTS.

“Lawan menghadirkan banyak masalah bagi kami. Mereka punya pelatih dan kumpulan pemain hebat, jadi kami harus mengucapkan selamat atas kerja yang sudah mereka lakukan dan juga sejarah yang kami catatkan.”