Jordan Henderson Tak Tahu Soal Masa Depan Philippe Coutinho

Kapten the Reds memastikan pemain tidak terganggu dengan saga transfer Coutinho.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Jordan Henderson ingin Philippe Coutinho, yang menjadi incaran Barcelona, bertahan di Liverpool, sementara sang menyatakan tetap fokus di play-off Liga Champions melawan Hoffenheim.

Menurut keterangan klub, Coutinho mengalami cedera punggung dan absen saat Liverpool ditahan Watford 3-3 pada laga perdana Liga Primer, Sabtu kemarin. Pemain timnas Brasil ini tidak ikut bersama skuat yang akan melakoni pertandingan di Rhein-Neckar Arena dini hari nanti dan mengajukan permohonan transfer pekan lalu, hanya sesaat setelag pemilik the Reds Fenway Sports Group mengumumkan mereka tidak akan mempertimbangkan tawaran apa pun untuk pemain 25 tahun tersebut.

SIMAK JUGA: Isu Transfer Coutinho Memanas, Gerrard Beri Simpati

“Ini situasi sulit untuk Phil tapi, sebagai pemain, kami fokus penuh pada pekerjaan,” kata Henderson.

“Anda mengharapkan hal seperti ini di jendela transfer tapi Anda harus tetap bersama dan fokus pada apa yang penting untuk tim ini, dan itu adalah laga besok.

“Semua orang menginginkan Phil karena ia pemain kelas dunia. Jika saya bicara dengan Phil, itu jelas pribadi. Saya tak berpikir saya dapat memengaruhi situasi ini, tapi saya bicara dengan Phil.

“Saya rekan setimnya dan saya dekat dengan dia, saya memiliki banyak respek untuknya, tapi pada akhirnya semua yang terjadi bukan wewenang saya.”