Jordan Henderson Sanjung Tendangan Bebas Trent Alexander-Arnold

Bek kanan muda Liverpool itu mencetak gol indah lewat bola mati saat mengalahkan tuan rumah Hoffenheim di leg pertama babak play-off Liga Champions.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Kapten Liverpool Jordan Henderson memuji gol yang dicetak pemain muda Trent Alexander-Arnold ke gawang Hoffenheim di leg pertama babak play-off Liga Champions, Rabu (16/8) dini hari WIB.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Rhein-Neckar-Arena semalam, Alexander-Arnold maju sebagai eksekutor bola mati di menit ke-34, dan tendangannya itu membuat Liverpool memimpin setelah sebelumnya penalti yang diambil penyerang Hoffenheim Andrej Kramaric bisa ditepis Simon Mignolet.

Liverpool menambah keunggulannya di babak kedua berkat gol bunuh diri Haavard Nordtveit, namun tim tuan rumah mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di pengujung laga lewat Mark Uth.

SIMAK JUGA – Satu Kaki Liverpool ke Fase Grup UCL

Terlepas itu semua, yang menjadi highlight dari laga ini adalah aksi yang ditunjukkan Alexander-Arnold. Henderson mengatakan: “Dia luar biasa musim lalu dan kembali tampil apik kali ini, juga sekarang ia berada di level lain – di pramusim saja dia brilian,” ujarnya kepada laman resmi UEFA.

“Tendangan bebas itu bukan kebetulan. Dia melakukan itu setiap hari di tempat latihan selama beberapa pekan terakhir dan itulah mengapa dia mengambilnya.”

Henderson menambahkan: “Kami kecewa karena kebobolan mengingat kami menginginkan clean sheet untuk dibawa pulang ke Anfield, namun secara keseluruhan kami puas dengan hasil akhir dan bagaimana penampilan kami.

“Kami terlihat sangat berbahaya dalam serangan balik dan mungkin bisa mencetak lebih banyak gol.”

Leg kedua menurut rencana akan digelar di markas Liverpool sepekan dari sekarang.