Jordan Henderson Pede Tantang Hoffenheim

Henderson yakin dengan penampilan terbaik, the Reds mampu memuluskan mimpi kembali tampil di fase grup Liga Champions.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Jordan Henderson menebarkan semangat dalam persiapan Liverpool menghadapi Hoffenheim di leg pertama play-off Liga Champions, Rabu (16/8) dini hari WIB.

The Reds finis peringkat keempat di Liga Primer musim lalu untuk mendapat kesempatan kembali mentas di kompetisi terelite Eropa, setelah tersingkir di fase grup pada penampilan terakhir mereka di musim 2014/15.

“Ini kesempatan besar untuk kami sebagai tim,” ujar Henderson dalam jumpa pers. “Kami sangat menantinya dan semoga kami mendapat hasil bagus untuk dibawa pulang ke Anfield.

“Ini ujian besar. Lolos ke Liga Champions adalah target kami musim lalu dan kami harus menuntaskannya.

SIMAK JUGA: Isu Coutinho Memanas, Gerrard Beri Simpati

“Hoffenheim tim bagus tapi jika kami tampil di level yang kami bisa, saya yakin kami bisa lolos ke babak grup.”

Liverpool memiliki kenangan pahit saat kalah 3-1 dari Sevilla di final Liga Europa 2015/16, namun Henderson berharap hasil tersebut dapat menjadi motivasi.

“Itu malam yang berat untuk kami. Kalah di final Liga Europa sulit tapi Anda harus memanfaatkan itu dan memastikan itu tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

“Kami harus menggunakan marah tersebut untuk membantu kami memiliki kampanye Eropa yang bagus dan membantu kami melangkah ke depan. Besok penting, tapi Anda harus menekankan, ini pertandingan dua leg.”