Joey Barton: Philippe Coutinho Ke Barcelona Hanya Tinggal Tunggu Waktu

Mantan gelandang City ini tak yakin the Reds mampu mempertahankan Coutinho dari godaan Blaugrana.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Philippe Coutinho pada akhirnya akan jatuh ke pelukan Barcelona, sebagaimana dikatakan pemain kontroversial Joey Barton.

Sampai saat ini, Liverpool masih bersikeras enggan melepas pemain Brasil tersebut ke Camp Nou, yang sedang mencari pengganti Neymar menyusul kepergiannya ke Paris Saint-Germain. Tiga tawaran kabarnya ditolak mentah-mentah pihak the Reds, namun Barton percaya klub besutan Jurgen Klopp sebenarnya hanya menanti Barca mengajukan mahar sesuai patokan mereka.

SIMAK JUGA: Klopp Isyaratkan Lepas Coutinho?

“Ia ingin keluar, dan jika Anda mendekati apa yang dimiliki Liverpool sekarang, hampir £120 juta, ini kelihatannya memang soal ‘berapa’ bukan ‘jika’ atau ‘kapan’,” ucapnya kepada Talksport.

“Ia bukan Scouser, ia orang Brasil. Ia sudah tinggal cukup jauh dari rumah dan ia mungkin tumbuh dengan keinginan bermain untuk Barcelona. Tidak bermaksud tidak hormat kepada Liverpool, tapi klub itulah [Barcelona] yang diinginkan para youngster Brasil sekarang ini.

“Ini bukan Liverpool era 1980-an, ini Liverpool yang tidak memenangkan titel selama lebih dari 20 tahun, jadi Anda tak bisa menyalahkan si pemain. Seperti yang saya katakan, ini hanya soal berapa banyak [nilai transfer] dan di momen apa ia hengkang.”