Joan Laporta: Lionel Messi, Hadiah Yang Jatuh Dari Surga

Eks presiden Barcelona ini menceritakan pengalamannya ketika pertama kali menyaksikan Messi bermain.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Ketika pertama kali menyaksikan Lionel Messi di tim junior Barcelona, tidak sulit bagi Joan Laporta untuk menyimpulkan bahwa sosok bertubuh mungil itu bakal menjadi superstar sepakbola di masa mendatang.

Messi, 30 tahun, memang terbukti berkembang menjadi salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Koleksi lima Ballon d’Or dan puluhan trofi bersama Barcelona menjadi buktinya. Namun, semua kesuksesan itu sudah tercium oleh Laporta ketika Messi masih berusia belasan tahun.

SIMAK JUGA: Hasil Studi: Gaji Messi Overpaid

“Saya melihatnya bermain di cadete (tim junior) dan di sisa 20 menit dia mencetak empat gol. Kami berdiri terpaku menontonnya dan kami berpikir, ‘Anak ini memang luar biasa’,” kata Laporta dalam wawancara eksklusif dengan Goal Spanyol, Rabu (2/8).

“Cara dia bermain kala itu sama dengan saat ini. Kini, dia semakin dewasa, menjadi seorang pria dan juga seorang ayah. Dia melakoni debutnya di tim senior di usia 16 tahun. Saya masih sangat ingat ketika dia menandatangani kontrak pertamanya dan ketika dia melakoni debutnya di Estadio do Dragao, Porto.”

“Dia adalah hadiah yang jatuh dari surga. Sebuah keistimewaan bagi Barcelona untuk memilikinya,” imbuh eks presiden Barcelona periode 2003 hingga 2010 ini.

Lionel Messi Laporta Barcelona

Lebih lanjut, Laporta juga memprediksi jika Messi akan terus berada di puncak permainannya selama beberapa tahun mendatang.

“Dia masih akan memberikan tahun-tahun kegembiraan bagi Barcelona. Kami terkesan bukan cuma karena dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, namun juga karena sikap rendah hatinya. Leo akan terus membuat kami terkejut,” sambung Laporta.

Ditanya apakah Messi masih akan bersinar di musim depan, Laporta menjawab dengan penuh optimisme, “Bersama Messi segalanya mungkin.”