Jelang SEA Games, Pemain Timnas Indonesia Mulai Irit Bicara Ke Media

Padahal para pemain timnas Indonesia sudah didatangi ke hotel tempat menginapnya.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN DARI KUALA LUMPUR


Jelang berlaga di SEA Games 2017, pemain timnas Indonesia mulai irit bicara kepada media. Mereka enggan melakukan wawancara dengan wartawan meski sudah didatangi ke hotel tempat menginapnya.  

Saat ini seluruh pemain timnas Indonesia sudah berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Armada Luis Milla tersebut tiba siang hari, Sabtu (12/8) setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Jakarta.

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia Batal Latihan Perdana Di Malaysia

Setiba di Negeri Jiran, Hansamu Yama dan kawan-kawan langsung beristirahat. Mereka menginap di Hotel Royale Chulan, bersama dengan kontingen Indonesia lainnya yang juga ikut SEA Games.

“Maaf sebelumnya saya enggak enak kalau mau pertandingan ada wawancara. Tadi saya sempat mau diwawancara tapi tidak boleh,” kata Evan Dimas kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Ezra Walian Optimistis Timnas Indonesia Raih Medali Emas SEA Games

Senada dengan pernyataan yang dilontarkan Evan, asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti menuturkan bila hanya ada satu kali sesi wawancara untuk media. Upaya ini dilakukan supaya timnas Indonesia bisa fokus saat bertanding.

“Setiap hari hanya bisa satu kali wawancara di hotel sebelum makan siang,” tutur mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.