Iwan Setiawan Kembali Ke Borneo FC

Iwan kembali diminta melatih Borneo FC, karena dianggap sudah memahami tim.


OLEH   DONNY AFRONI


Kendati mampu memberikan kemenangan dengan mengalahkan PS TNI 1-0 akhir pekan kemarin, Ricky Nelson tetap dikembalikan ke tim U-19. Manajemen pun telah menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih Borneo FC di putaran kedua.

Iwan bukan sosok asing bagi Borneo FC, karena pernah menangani klub tersebut pada 2014 hingga 2016. Iwan meninggalkan klub berbasis di Samarinda pada Maret 2016. Setelah dipecat klub Liga 2 Persebaya Surabaya akibat berselisih dengan Bonek, Iwan kini kembali ke Samarinda.

SIMAK JUGA: Borneo Disebut Tak Layak Menang, Ini Komentar Ricky Nelson

Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan, penunjukkan Iwan merupakan keputusan realistis di tengah kesulitan mencari pelatih yang memenuhi persyaratan di Liga 1, serta tidak membutuhkan waktu lama untuk mengenal penggawa Pesut Etam.

“Kami memutuskan mengembalikan Ricky ke tim junior. Untuk gantinya, kami akan membawa pelatih baru rasa lama, dia adalah Iwan Setiawan,” kata Farid dilansir laman resmi klub.

SIMAK JUGA: Borneo FC Ultimatum Ricky Nelson

“Karena jeda waktu yang sangat singkat, dan mungkin hanya coach Iwan yang bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan klub ini, dan karena dia bukan orang baru di Borneo FC, jadi manajemen sepakat mengontrak dia lagi.”

“Ini sudah pasti. Malam ini coach Iwan akan berada di Samarinda, dan besok akan memimpin pemain Borneo FC latihan. Tanda tangan kontrak besok sebelum latihan, kami ikat kontrak hingga akhir musim.”

 

Footer Goal Indonesia Instagram