Ivan Rakitic Tak Pernah Ragukan Komitmen Lionel Messi

Lionel Messi dirumorkan berpotensi hengkang ke Manchester City, tapi performanya masih luar biasa untuk Barcelona.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona berhasil raih kemenangan penting di markas Deportivo Alaves lewat skor meyakinkan 2-0, dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan kedua, Minggu (27/8) dini hari WIB.

Lionel Messi jadi bintang utama kemenangan Barca. Meski diawali dengan kegagalan mengeksekusi penalti, pemain terbaik dunia itu mampu memborong semua gol kemenangan timnya.

SIMAK JUGA: Rakitic Tak Terima Dihina Wasit

Performa Messi tersebut makin menegaskan bahwa dirinya tampak masih miliki komitmen besar untuk Barca, walau belakangan kerap dikaitkan dengan potensi hijrah ke Manchester City. Sesuatu yang jelas membuat seluruh rekan setimnya tenang, tak terkecuali Ivan Rakitic.

Lionel Messi Ivan Rakitic Barcelona

“Hal-hal seperti itu [kegagalan penalti Messi] bisa terjadi dalam sebuah pertandingan sulit. Namun kenyatannya kami menampilkan performa yang bagus dan meraih kemenangan,” buka Rakitic, seperti dikutip Goal Spanyol.

SIMAK JUGA: Dwigol Messi Menangkan Barca

“Messi selalu krusial dan akan selalu begitu, Kami tahu dia masih bahagia di Barca dan semua memprediksinya bakal berada di klub ini selamanya,” pungkasnya.

Seperti dilansir Opta, dwigol Messi juga membuatnya jadi pemain satu-satunya yang tak pernah absen mencetak gol di La Liga dalam 14 musim terakhir.