Ivan Kolev Maklumi Kekalahan PS TNI

Kolev mengaku krisis pilar membuat ia terpaksa memainkan pemain yang bukan di posisi sebenarnya.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih PS TNI Ivan Kolev memaklumi kekalahan 3-1 yang diderita tim besutannya dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8) malam WIB, pada pekan ke-18 Liga 1 2017.

Menurut Kolev, kekalahan itu tak lepas dari krisis pemain yang menghinggapi PS TNI. Menghadapi tim bermaterikan bintang seperti Persib, PS TNI tak diperkuat sejumlah pilarnya.

SIMAK JUGA: Tekuk PS TNI, Persib Akhiri Kemarau

“Persib pantas menang. Kami kalah malam ini, karena tidak ada tim terbaik [skuat lengkap]. Sebelumnya saya sudah bilang, kami tidak lengkap, satu striker, dua gelandang, dan satu sayap absen,” ujar Kolev.

Kendati dalam kondisi pincang, Kolev memberikan apresiasi kepada pemain PS TNI yang telah bekerja keras. Menurutnya, pemain sudah berusaha menjalankan instruksinya dengan baik. Namun, kondisi yang memaksa mereka tak maksimal.

SIMAK JUGA: Abduh Yakin PS TNI Bisa Stabil

“Dengan kondisi seperti itu sangat sulit menghadapi Persib. Kami dipaksa bermain dengan seadanya. Mereka bermain bukan di posisi sebenarnya. Bek kami menjadi sayap,” jelas Kolev.

“Kalau ada sayap, tentu Febri [Hariyadi] tak akan bisa bermain baik di posisinya. Tapi pemain sudah bekerja keras.”

SIMAK JUGA: PREVIEW Liga 1: Persib – PS TNI

Hal senada diungkapkan Sansan Fauzi. Pencetak gol PS TNI ke gawang Persib ini mengatakan, pemain The Army sempat kehilangan konsentrasi di babak pertama, sehingga dapat dimanfaatkan Maung Bandung.

“Kami kehilangan konsentrasi di babak pertama, sehingga ketinggalan dua gol. Seperti yang dibilang pelatih, kami kekurangan pemain, terutama di lini depan,” ucap Sansan.