Inilah Nominasi Final Pemain Terbaik UEFA 2017

Lionel Messi, Gianluigi Buffon, dan Cristiano Ronaldo bakal bersaing untuk dapatkan predikat sebagai pemain terbaik UEFA 2017.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Melalui laman resminya UEFA akhirnya merilis tiga nomine final yang bakal perebutkan gelar pemain terbaik UEFA 2017.

Ketiga nama itu adalah bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kapten Juventus, Gianluigi Buffon, dan pahlawan Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ketiganya memang tampil brilian baik di kompetisi domestik maupun Eropa musim lalu.

SIMAK JUGA: Messi Sudah Ngotot Pertahankan Neymar

Messi jadi pemain dengan rerata gol terbaik di Liga Champions musim lalu, meski hanya antarkan Barca sampai di babak perempat-final. Dia torehkan 11 gol hanya dari sembilan pertandingan.

Buffon tampil heroik dalam perjalanan Juve ke final Liga Champions musim lalu. Secara luar biasa dia sukses torehkan sembilan clean sheet dari 13 laga yang diilakoni.

Sementara Ronaldo adalah alasan utama Madrid berhasil pertahankan gelar Liga Champion dua musim beruntun. Dirinya bahkan keluar sebagai topskor turnamen, lewat lesatan 12 gol.

SIMAK JUGA: Bufon Senang Dybala Kenakan Nomor 10

Pengumuman pemenang akan dilakukan UEFA bebarengan dengan pengundian babak fase grup Liga Champions dan Liga Europa, pada 24 Agustus esok.

Nomine final peman terbaik UEFA juga memiliki kecenderungan serupa dengan nomine final pemain terbaik dunia versi FIFA nantinya.

Player of the Year Award shortlist
Bravo @gianluigibuffon, Leo Messi & @Cristiano Ronaldo!

Winner announced on 24 August.#UEFAPOTY pic.twitter.com/nKYGyfhvyc

— Champions League (@ChampionsLeague) August 15, 2017