Ini Yang Akan Dilakukan Persib Bandung Tanpa Michael Essien

Jose mengakui sudah menyiapkan pengganti Essien saat menghadapi Gresik United.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persib Bandung bakal menghadapi Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (20/8) nanti. Pada laga itu, Persib dipastikan tak akan diperkuat marquee player Michael Essien.

Mengingat, eks penggawa Chelsea itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Maka itu, pelatih caretaker Persib Herrie Setyawan mempersiapkan beberapa pemain untuk menggantikan peran Essien.

“Kami punya Raphael Maitimo. Kami juga bisa manfaatkan Gian Zola. Masih bisa pemain lain, banyak skema. Kami akan maksimalkan pemain lain,” ucap Herrie, seperti dikutip laman resmi Persib. 

SIMAK JUGA: Winger Muda Persib Ketagihan Bobol Gawang Gresik United

Di samping itu, Herrie juga meminta para pemainnya tetap waspada terhadap Gresik United. Meski saat ini Laskar Joko Samudro terpuruk di posisi ke-18 klasemen sementara.

SIMAK JUGA: Striker Gresik United Fokus Hadapi Persib

“Mereka semua pemain muda, staminanya bagus. Kami harus kerja keras, waspadai semua lini, kerja sama mereka. Motivasi mereka juga berlipat pastinya besok,” tegasnya. 

“Tidak boleh lagi terulang seperti saat lawan Persiba. Lawan yang kata orang mudah, belum tentu, pasti mereka punya motivasi lebih. Saya terus ingatkan pemain jangan anggap enteng lawan. Pemain harus konsentrasi dan fokus juga kerja keras. Tidak boleh kita leha-leha lawan siapapun,” pungkasnya.