Imbangi Thailand, Evan Dimas Enggan Cepat Puas

Evan pun mengeluhkan kondisi lapangan yang licin di Stadion Shah Alam, saat bermain imbang dengan Thailand.


LIPUTAN   MUHAMMAD RIDWAN    DARI   KUALA LUMPUR   


Timnas Indonesia gagal memetik poin penuh saat menjalani laga perdana grup B SEA Games 2017. Itu setelah, armada Luis Milla tersebut hanya bermain imbang 1-1 dengan Thailand di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8).

Menurut gelandang timnas Indonesia Evan Dimas Darmono, keadaan rumput stadion yang kurang baik menjadi salah satu kendala pada laga tersebut. Mengingat, beberapa kali pemain timnas Indonesia terjatuh tanpa adanya benturan dari lawan.

“Lapangan cukup licin karena kami belum coba lapangan sebelumnya dan langsung main tadi. Tapi alhamdulillah, kami bersyukur dengan hasil ini,” kata Evan, setelah pertandingan. 

SIMAK JUGA: Keunggulan Indonesia Atas Thailand Dari Segi Statistik

Lebih lanjut, pemain dari klub Bhayangkara FC tersebut juga mengingatkan rekan-rekannya, bahwa satu poin dari laga ini merupakan langkah awal dari perjalanan mereka di SEA Games 2017. Sebab, masih ada empat partai lainnya yang harus dijalani Hansamu Yama Pranata dan kolega.

SIMAK JUGA: Luis Milla: Lawan Filipina Bakal Lebih Sulit

Setelah melawan Thailand, timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Filipina (17/8), kemudian Timor Leste (20/8), lalu Vietnam (22/8), serta terakhir Kamboja (24/8). Oleh karena itu, Evan menginginkan rekan satu timnya terus fokus di laga tersisa.

“Saya pesan dengan teman-teman jangan berpuas diri dulu, jalan masih panjang, masih ada pertandingan selanjutnya. Hasil hari ini tentu sangat berpengaruh ke pertandingan selanjutnya. Semoga ini bisa membawa hal yang lebih baik hingga pertandingan terakhir,” ujarnya.