Hugo Lloris Waspadai Newcastle United

Lloris dan Spurs punya kenangan buruk melawan Newcastle di St. James’ Park, mengingat di pertemuan terakhir tim yang ia bela kalah telak 5-1.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penjaga gawang utama Tottenham Hotspur Hugo Lloris meminta rekan setimnya untuk mewaspadai klub promosi Newcastle United yang bakal menjadi lawan di laga perdana Liga Primer Inggris 2017/18.

Seperti diketahui, Spurs diharuskan bertandang ke markas Newcastle di St. James’ Park pada Minggu (13/8) malam WIB mendatang, dengan klub London tersebut punya kenangan buruk di pertemuan terakhir lantaran kalah telak 5-1 pada Mei 2016 lalu.

Lloris masih terngiang dengan kekalahan tersebut, namun ia berharap rekan setimnya bisa melupakannya dan memulai musim dengan mendulang hasil bagus.

SIMAK JUGA: Hugo Lloris Akui Sebagai Penggemar Gianluigi Buffon

Ia mengatakan: “Sekalipun itu terjadi di masa lalu, namun terakhir kali kami bermain di markas Newcastle menghadirkan kenangan buruk,” ujarnya kepada laman resmi klub. “Itu adalah bagian dari masa lalu dan kami menatap ke depan. Kami akan fokus dan siap untuk bersaing sejak laga perdana.

“Saya ingat betapa kesalnya kami setelah kalah di pertandingan tersebut. Kami merasa begitu bersalah atas kekalahan yang terjadi. Itu memang terjadi di masa lalu, mungkin itu adalah bagian untuk menuju level seperti sekarang.

“Jika kenangan buruk itu bisa membantu kami pada Minggu nanti, mengapa tidak? Namun saya tidak merasa kami butuh itu sebagai motivasi. Motivasi kami harus berasal dari ruang ganti, dari ambisi pribadi kami dan kami menatap ke depan.

“Kami ingin melakukan yang terbaik untuk kami, klub, fans dan seluruh komunitas Spurs.”