Hugo Lloris Akui Sebagai Penggemar Gianluigi Buffon

Saat masih meniti karier, Lloris menjadikan kiper Juventus itu sebagai inspirasinya.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengaku sebagai pengagum Gianluigi Buffon jelang perjumpaannya dengan kiper Juventus tersebut dalam laga uji coba pramusim di Wembley pada Sabtu (5/8) malam WIB mendatang.

Buffon sendiri mendapati karier yang mengagumkan, dengan ia berhasil memenangkan delapan gelar Serie A, empat Coppa Italia, satu Piala Super UEFA di level klub dan satu Piala Dunia bersama negaranya.

Meski usianya tidak lagi muda, Buffon, 39 tahun, tetap terlihat mumpuni sebagai pengawal di bawah mistar dan ia sempat menyatakan bahwa musim ini bakal menjadi yang terakhir baginya.

SIMAK JUGA – Gianluigi Buffon: Tantangan Juventus Musim Ini Lebih Berat

Mengenai Buffon, Lloris mengatakan: “Ada sesuatu yang spesial [dari dia] dan itu sulit digambarkan, namun dia adalah pemain yang bisa menginspirasi orang-orang disekitarnya,” ujarnya dikutip dari FourFourTwo.

“Juventus punya banyak pemain legendaris dan di sana masih ada satu yang tersisa yaitu Gianluigi Buffon.

“Ketika saya masih muda, saya adalah penggemar beratnya. Dia adalah tipe pemain yang bisa dijadikan panutan dan ketika aya berusia 15, 16 tahun, pemain seperti dia dan juga Iker Casillas [adalah idola], mereka semua mengawali karier sejak muda dan itu menjadi sumber insiprasi bagi saya. Saya pun juga ingin bermain sejak muda dan itulah yang saya lakukan.

“Adapun setelah 16 musim [di Juve] dia masih memiliki ambisi dan motivasi yang sama seperti sebelumnya. Untuk berada di puncak di usia seperti itu dibutuhkan kerja yang lebih keras ketimbang yang lain dan itulah mengapa dia yang terbaik. Soal lamanya dia berkarier, jelas luar biasa apa yang telah ia lakukan.”