Henrikh Mkhitaryan Ungkap Posisi Favoritnya

Pemain asal Armenia itu bisa bermain di berbagai posisi di lini serang, tapi ia yakin bisa memberikan yang terbaik saat berperan sebagai pemain no. 10


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Henrikh Mkhitaryan bahagia bermain di manapun ia diperlukan di Manchester United, tapi ia merasa bisa menampilkan yang terbaik saat berperan sebagai pemain no. 10 (playmaker) ketimbang winger.

Pemain timnas Armenia itu mulai bersinar di Shakhtar Donetsk dan Borussia Dortmund ketika memainkan peran sebagai playmaker kreatif, yang membantu serangan dari tengah.

Akan tetapi di United pemain berusia 28 tahun itu lebih sering ditugaskan bermain lebih melebar, sang manajer Jose Mourinho lebih mengandalkan satu penyerang yang mendapatkan dukungan dari kedua sisi lapangan.

SIMAK JUGA – Henrikh Mkhitaryan: Empat Besar Saja Tidak Cukup Buat Manchester United

Mkhitaryan merasa tidak ada masalah untuk menjalankan peran itu, karena ia tetap mendapatkan kebebasan, tapi ia merasa bisa menampilkan permainan terbaiknya jika bermain lebih ke tengah.

“Saya lebih memilih bermain sebagai no. 10 tapi jika sang manajer berpikir saya bisa sangat membantu tim saat bermain di sayap saya senang bermain di sayap, itu tidak masalah,” ujar Mkhitaryan seperti dikutip dari Goal Internasional.

Mourinho memanfaatkan kemampuan Mkhitaryan yang bermain melebar untuk mendukung penyerang tengan bernilai £75 juta Romelu Lukaku di laga pembuka mereka dalam ajang Liga Primer Inggris kontra West Ham United pada Minggu (13/8). Lini depan The Red Devils pun tampil tajam dan mampu meraih kemenangan telak 4-0 pada laga yang berlangsung di Old Trafford itu.

Manchester United Vs West ham

SIMAK JUGA: Henrikh Mkhitaryan Suka Dengan Rekrutan Baru Manchester United

“Itu adalah kemenangan yang hebat,” kata Mkhitaryan, yang menciptakan dua assist di laga tersebut.

“Kami menjalani awal yang bagus musim ini. Sekarang kami harus terus melaju dengan cara yang sama.”