Hasan Salihamidzic: Bayern Munich Wajib Juara Liga Champions!

Setelah ditunjuk menjadi direktur olahraga Die Roten, Salihamidzic langsung mengusung target tinggi.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Direktur olahraga anyar Bayern Munich Hasan Salihamidzic optimistis timnya bisa mewujudkan ambisi terpendam untuk menjuarai Liga Champions di musim 2017/18.

Sudah empat tahun berselang sejak Bayern meraih titel Liga Champions terakhirnya. Bagi tim raksasa seperti Bayern, situasi ini tentu kurang ideal meski dalam periode yang sama mereka mampu mendominasi Bundesliga Jerman. Terlebih, Bayern harus menyaksikan rivalnya di Eropa, Real Madrid, begitu perkasa di Liga Champions dalam bebrapa musim terakhir.

Oleh karena itu, Salihamidzic bertekad untuk mengakhiri puasa gelar Eropa di musim ini. “Liga Champions adalah target yang harus kami raih,” kata Salihamidzic kepada Goal Jerman.

SIMAK JUGA: Salihamidzic Direktur Olahraga Baru Bayern

“Real Madrid bermain sangat bagus di Liga Champions, dengan mampu menjadi juara tiga kali dalam empat tahun terakhir. Itu adalah target besar yang harus kami capai,” imbuhnya.

Salihamidzic, yang ditunjuk sebagai direktur olahraga Bayern pada Senin (31/7) kemarin, juga menyuarakan harapannya agar Bundesliga musim ini bakal lebih kompetitif. Ia memprediksi tim-tim seperti Borussia Dortmund dan RB Leipzig akan menyulitkan Bayern untuk merengkuh titel liga keenam secara beruntun.

“Kami tidak menginginkan partai Bundesliga yang membosankan. Tentu saja akan bagus bagi Bayern Munich untuk memiliki rival kuat seperti Dortmund dan Leipzig,” sambungnya.

“Pada akhirnya, kami ingin menjadi juara Bundesliga. Tetapi lebih baik jika kita melihat Bundesliga yang ketat,” imbuh Salihamidzic, yang pernah memenangi enam titel Bundesliga dan satu Liga Champions semasa berkarier di Bayern.