Harga Pemain Melambung Drastis, Arsene Wenger Ogah Belanja Lagi

Arsene Wenger menilai melambungnya harga-harga pemain di pasaran menjadikan dia enggan berbelanja lagi di musim panas ini.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Manajer Arsenal Arsene Wenger ogah belanja pemain lagi. Dia mengaku puas dengan aktivitas belanja klub di bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, skuat The Gunners saat ini cukup untuk bersaing.

Seperti diketahui, sejauh ini klub London Utara memang baru mendatangkan Sead Kolasinac secara gratis dan striker Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Bagi Wenger, bursa transfer bukan hanya soal belanja, tapi juga bagaimana cara menjaga keseimbangan finansial klub.

“Saya sangat senang dengan belanja kami karena kami membeli pemain-pemain bagus, yang bisa terintegrasi dengan gaya bermain kami,” jelas Wenger kepada Viasat.

SIMAK JUGA: Mau Shkodran Mustafi, Juventus Sodorkan Daniele Rugani Pada Arsenal

“Itulah yang kami inginkan. Di sisi lain, sungguh bursa transfer itu perkara yang sangat sulit. Hari ini, harga-harga pemain berada di luar batas normal.”

“Bursa transfer sekarang telah menjadi sesuatu yang sangat menuntut hari ini.”

Dalam pandangan Wenger, mahalnya pasaran pemain di bursa transfer dewasa ini menjadi satu kendala tersendiri bagi klub tertentu dalam menyelesaikan proses belanja.

“Tidak ada lagi bursa transfer, sebab harga hanya tergantung pada identitas pembeli dan ketika Anda klub Inggris, Anda langung menghadapi 50 persen [tambahan] pada harga seorang pemain dan itu membuat segalanya menjadi sulit untuk bertindak,” tambah Wenger.