Hadapi Everton, Fernandinho: Manchester City Harus Waspadai Wayne Rooney

Wayne Rooney akan kembali ke Manchester untuk menghadapi City, dan Fernandinho pun berharap timnya mewaspadai mantan penyerang Manchester United itu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Gelandang Manchester City Fernandinho mengharapkan rekan-rekan setimnya tidak memberikan Wayne Rooney banyak ruang saat The Citizens menjamu Everton dalam laga pekan kedua Liga Primer Inggris, Selasa (22/8) dini hari WIB.

Tim asuhan Ronald Koeman akan bertandang ke Etihad Stadium, tempat di mana mereka mampu meraih hasil imbang 1-1- musim lalu, sebelum menang telak 4-0 saat menjamu tim asuhan Pep Guardiola itu di Goodison Park pada Januari lalu.

Koeman kini telah merekrut beberapa pemain berkualitas di bursa transfer. Pekan lalu Gylifi Sigurdsson telah menuntaskan kepindahannya dari Swansea City menuju Everton dengan biaya transfer yang memecahkan rekor transfer klub asal kota Liverpool itu.

SIMAK JUGA: Tandang Ke Etihad Stadium, Ronald Koeman Berharap Pada Wayne Rooney

Tapi, kembalinya Rooney ke klub masa kecilnya itu telah menjadi pembuka harapan tersendiri bagi Everton. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris dan Manchester United itu telah berhasil membawa The Toffees menang 1-0 atas Stoke City lewat gol sundulannya di laga pembuka Liga Primer akhir pekan lalu.

Dalam karirnya Rooney telah berhasil mencetak 11 gol saat menghadapi City, hal itu membuat Fernandinho berharap rekan setimnya memberi penjagaan ketat kepada penyerang berusia 31 tahun tersebut.

“Dia adalah seorang pemain hebat, dia telah menunjukannya di pramusim dan juga laga pertama,” ujar gelandang asal Brasil itu seperti dikutip dari Goal Internasional.

Wayne Rooney Manchester United City Feb 2011

“Kami harus sangat berhati-hati dengannya. Dia bisa mencetak gol dengan berbagai cara berbeda.”

“Kami harus terus menjaganya dan tidak boleh memberikannya kesempatan berpikir untuk menciptakan peluang atau mencetak gol.”

SIMAK JUGA – PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester City – Everton

“Selalu sulit bermain menghadapi tim seperti Everton, baik di kandang maupun tandang.”

“Dengan banyaknya perubahan yang mereka lakukan, mereka telah menjadi lebih baik, dan mengalami banyak peningkatan,” kata pemain berusia 32 tahun itu.

City berhasil mencatatkan kemenangan 2-0 atas Brighton and Hove Albion di laga pembuka pekan lalu. Mereka telah menghabiskan lebih dari £200 juta di bursa transfer musim panas ini dan itu membuatnya menjadi salah satu favorit juara Liga Primer musim ini.