Hadapi Bali United, Heri Kiswanto Siapkan Senjata Lama

Herkis juga belum bisa memastikan Saddil bakal memperkuat Persela saat tandang ke Pulau Dewata.


OLEH   DONNY AFRONI & HAMZAH ARFAH


Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto berusaha menghilangkan beban pemain agar mereka bisa tampil lepas saat menghadapi Bali United pada laga tunda pekan ke-20 Liga 1 2017 di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (3/9).

Persela menelan empat kekalahan secara beruntun. Heri mengatakan, jajaran pelatih berusaha memulihkan kondisi psikologi pemain agar mereka dapat bangkit, mengingat lawan yang dihadapi tidak mudah.

SIMAK JUGA: Pemain Bertumbangan, Persela Tak Kecil Hati

“Kami mencoba menghadang Bali di kandangnya, walau tidak mudah, karena mereka sedang percaya diri. Kami sudah mencoba menghilangkan beban dengan enjoy game dalam latihan supaya pemain bisa tampil lepas,” ujar Herkis, sapaan Heri, kepada Goal Indonesia.

“Kalau latihan saya bisa kontrol, tapi saya tidak bisa mengontrol hati pemain, karena saya tidak tahu secara psikis mereka sudah berapa persen percaya dirinya. Mudah-mudahan dengan latihan seperti itu supaya pemain main lepas, bisa mantap lagi. Dulu juga di putaran pertama dengan senjata itu lawan agak kesulitan.”

SIMAK JUGA: Herkis Ajak Pemain Persela Introspeksi

Sementara mengenai kemungkinan striker Saddil Ramdani bisa bergabung dengan tim, herkis menyatakan, mereka telah menyiapkan skema permainan tanpa kehadiran penggawa timnas Indonesia U-22 itu.

Rombongan timnas U-22 sudah tiba di Jakarta tadi malam. Namun, Herkis mengaku belum tahu Saddil akan bergabung dengan tim, atau tidak dalam waktu dekat, mengingat Persela akan bertolak ke Bali, Jumat (1/9) sore WIB.

SIMAK JUGA: Persija Perpanjang Derita Persela

“Saya memang ada harapan, dan senang [kalau Saddil bergabung]. Tapi kalau memang belum bisa, kami fokus saja dengan yang ada. Saya juga latihan dengan yang ada saja, tidak ada Saddil,” kata Herkis.

“Dengan kondisi yang terjadi saat ini, saya juga tidak begitu leluasa dalam menerapkan rotasi untuk mendukung strategi di lapangan yang saya harapkan. Sebab jumlah pemain, khususnya di lini depan, sangat minim.” (gk-43)

 

Footer Goal Indonesia Instagram