Gianluigi Buffon: Teknologi VAR Merusak Sepakbola

Menurut Buffon, teknologi VAR membuat permainan jadi lambat dan mengikis aspek hiburan dalam sepakbola.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Gianluigi Buffon, kapten Juventus, mulai frustrasi dengan penggunakan VAR di Serie A. Legenda Italia itu menilai teknologi tersebut mulai menghilangkan aspek hiburan dalam sepakbola.

Bianconeri mengalami banyak momen yang melibatkan VAR sejauh musim ini. Dalam dua pertandingan terkini, mereka mendapatkan dua penalti yang merugikan dan satu yang menguntungkan.

“Anda mengatakan pada kami bahwa VAR akan digunakan untuk insiden yang penting, ketika ada kesalahan, tapi sekarang Anda bahkan mengecek tayangan ulang untuk hal-hal remeh. Ini bukan lagi sepakbola, ini mulai jadi polo air,” ungkap Buffon setelah menang 4-2 atas Genoa.

SIMAK JUGA – Hat-trick Dybala Menangkan Juve

“Ini memakan waktu terlalu lama, sampai saya tak sempat selebrasi ketika kami mendapat penalti, karena enam menit telah berlalu.”

“Saya bicara sebagai seseorang yang mewakil tim yang terus menyerang dan sering berada di area penalti lawan. Musim lalu, kami mendapatkan tiga penalti yang menguntungkan, tapi jika terus berlanjut, kami akan mendapat 50.”

“Saya senang sebagai seorang Juventino, tapi ini merusak faktor hiburan [dalam sepakbola],” pungkasnya.

Ada keraguan dalam dua penalti di Marassi, karena sementara Andrej Galabinov dilanggar oleh Daniele Rugani, ia juga berada dalam posisi offside dan tidak ketahuan dalam VAR.