Gianluigi Buffon Ingin Segrup Dengan Celtic

Kapten Juventus itu mengungkap siapa lawan yang paling diinginkannya, dalam undian babak fase grup Liga Champions 2017/18.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Undian babak fase grup Liga Champions musim 2017/18 segera dihelat, Kamis (24/8) malam WIB. Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, lantas jadi salah satu sosok yang sangat menantikannya. Tak heran karena ini bakal jadi musim pamungkasnya sebagai pesepakbola profesional.

Pemain berusia 39 tahun itu pun mengungkap siapa saja calon lawan yang diidamkannya. Tak main-main, Buffon menginginkan klub-klub besar selayaknya Barcelona atau Manchester United.

SIMAK JUGA: Buffon Tak Takut Dengan VAR

Namun Buffon menekankan bahwa Celtic jadi favoritnya, karena milliki atmosfer luar biasa jika bermain di Celtic Park. Juve sendiri dimungkinkan bertemu sederet klub di atas, karena berada di pot unggulan yang berbeda.

Gianluigi Buffon Juventus

“Bermain di Liga Champions memberi Anda kesempatan untuk merasakan beberapa stadion yang paling menarik di Eropa dan ketika Anda masih muda Anda kurang mengapresiasinya lantaran merasa masih ada banyak kesempatan di depan,” buka Buffon, seperti dilansir Daily Record.

SIMAK JUGA: Buffon Bersaing Dengan Ronaldo & Messi

“Tapi semakin tua Anda menyadari ada hal-hal yang mungkin tidak akan Anda alami lagi. Saya ingin menguji diri saya di Bernabeu dan Camp Nou lagi, saya ingin bermain di malam spesial di Old Trafford. Selain itu saya juga sangat ingin merasakan atmosfer yang menggairahkan di Celtic Park sekali lagi.

“Semoga saya bisa merasakan beberapa dari hal-hal itu lagi, tapi kenyataannya beberapa dari mereka tidak saya inginkan,” tandasnya.