Galatasaray Terus Upayakan Transfer Kwadwo Asamoah

Bintang internasional Ghana ini berpotensi merapat ke Turki setelah Galatasaray mengajukan tawaran resmi.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Rencana Galatasaray untuk memboyong Kwadwo Asamoah di musim panas ini terus bergerak ke arah positif. Menurut laporan di Italia, raksasa Turki itu telah mengajukan tawaran resmi kepada Juventus senilai €8 juta untuk bisa merekrut Asamoah.

Pada awal Agustus ini, Asamoah dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Galatasaray lewat kontrak berdurasi tiga musim. Pemain berusia 28 tahun itu disebutkan bakal mendapat gaji sekitar €3 juta per tahun di Galatasaray.

Kendati demikian, kepindahan tersebut tertunda selama beberapa pekan karena Juventus tengah fokus mengurusi situasi Stephan Lichtsteiner, yang dikabarkan akan bergabung ke Nice.

SIMAK JUGA: Galatasaray & Asamoah Sudah Sepakat?

Namun menyusul desakan Galatasaray, yang mengajukan tawaran resmi untuk Asamoah, Juventus lalu meminta Lichtsteiner untuk bertahan. Galatasaray kini tinggal menunggu keputusan Juventus untuk mengabulkan atau menolak proposal senilai €8 juta tersebut.

Selama beberapa tahun terakhir di Juventus, Asamoah memang kesulitan bermain reguler sebagai bek kiri maupun gelandang sentral, yang menjadi dua posisi favoritnya. Pemain serbabisa ini dilaporkan frustrasi dengan situasi ini dan berniat untuk hengkang.

Jika berlabuh ke Turk Telekom Arena, Asamoah akan menjadi rekrutan keempat Galatasaray di musim panas ini yang diboyong dari liga top Eropa setelah Fernando Reges (Manchester City), Sofiane Feghouli (West Ham United), dan Bafetimbi Gomis (Swansea City).