Fiji Ingin 'Jual' Pemain Di Asia

Gamel hanya memilih 22 dari 30 pemain yang menjalani TC untuk beruji coba di Indonesia.


OLEH   DONNY AFRONI


Federasi sepakbola Fiji (FFA) menjadikan pertandingan uji coba melawan Indonesia di Stadion Patriot Bekasi pada 2 September sebagai kesempatan untuk mempromosikan pemain mereka di benua Asia.

Presiden FFA Rajesh Patel mengatakan, Fiji sudah saatnya menaikkan level mereka dengan tidak hanya bersaing di kawasan Oseania, tapi juga di Asia dan Eropa. Duel melawan Indonesia menjadi pintu mewujudkan ambisi mereka.

SIMAK JUGA: Teco Senang Batal Uji Coba Lawan Fiji

Menurut Patel, pelatih Christophe Game telah menentukan 22 pemain yang akan menjalani uji coba tersebut. Mereka direncanakan bertolak ke Indonesia, Selasa (29/8). Sebelumnya, Fiji sudah menggelar pemusatan latihan yang diikuti 30 pemain.

“Ketika Gamel melihat pemain berbakat, dia membawanya ke pemusatan latihan [TC]. Kami bermain tidak hanya melawan tim di kepulauan Pasifik, tapi juga Asia dan Eropa,” ujar Patel dikutip laman Fiji Times.

SIMAK JUGA: Persija Gagal, Fiji Bakal Hadapi Tim Liga 2

“Di saat seperti ini, pemain harus mampu menorehkan performa bagus, dan membantu pelatih. Pelatih adalah sosok yang ketat. Dia ditantang untuk membuktikan kepada dunia jika dia mampu mengangkat tim kecil dari antah berantah menjadi negara sepakbola.”

“Kami tidak ingin pemain kami bermain di sini. Kami ingin mereka ke level lebih baik. Roy Krishna sudah melakukannya, dan dia bermain untuk Wellington Phoenix. Ada banyak kesempatan, dan banyak pemain bertalenta di sini.”

SIMAK JUGA: Fiji Cari Pengalaman Di Indonesia

Pernyataan tak jauh berbeda dilontarkan Gamel. Pelatih asal Prancis ini menginginkan anak asuhnya bermain semaksimal mungkin di pertandingan uji coba nanti, dan memperlihatkan tanggung jawab.

“Sekarang saatnya untuk menunjukkan kebanggaan mereka untuk negara, dan fokus kepada tim nasional,” imbuh Gamel.

Berikut daftar pemain Fiji ke Indonesia:

Simione Tamanisau, Tevita Koroi, Misaele Draunibaka, Madhwan Goundar, Setereki Hughes, Epeli Leiroti, Laisenia Raura, Josefata Neibuli, Dave Radrigai, Junior Narendra Rao, Epeli Saukuru, Amani Makoe, Iosefo Verevou, Ratu Tevita Waranivalu, Roy Krishna, Kavaia Rawaqa, Sharvan Sharma, Kolinio Sivoki, Waisake Tabucava, Christopher Wasasala, Jonetani Buksh, Remueru Takiate.

 

Footer Goal Indonesia Instagram